Sukses


Ini 10 Tim yang Lolos ke Fase Grup Liga Champions 2016-2017

Bola.com, Jakarta - Liga Champions 2016-2017 telah menyelesaikan babak play-off. Ada 10 klub yang bakal bergabung dengan klub-klub lain di fase grup. Beberapa kejutan terjadi pada tahap kualifikasi IV tersebut.

Rostov, FC Copenhagen dan Dinamo Zagreb menjadi tim yang berhasil membuat kejutan. Rostov tampil luar biasa kala menyingkirkan raksasa asal Belanda, Ajax Amsterdam. Wakil Rusia tersebut berhasil menang 4-1 pada leg 2, sekaligus unggul aggregat dengan skor 5-2.

"Hasil yang luar biasa, karena saya pikir kelas kami masih di bawah Ajax. Semangat dan kreasi pasukanku layak mendapat apresiasi tinggi. Konsentrasi dan determinasi menjadi kunci, dan saat kami bisa mencetak 2 gol, saat itu juga tim percaya bisa lolos ke fase grup," tutur Dmitri Kirichenko, Manajer Rostov, seperti dirilis Voetbal International.

Sedangkan FC Copenhagen mengulangi catatan mereka lolos ke fase grup setelah menyingkirkan pesaing yang lebih diunggulkan, APOEL Nicosia. Copenhagen unggul aggregat 2-1 setelah pada pertemuan kedua di markas lawan, meraih hasil imbang 1-1.

Setelah menuntaskan fase play-off, Liga Champions 2016-2017 memiliki 10 penghuni baru dari fase kualifikasi. Mereka adalah Rostov, Borussia Monchengladbach, FC Copenhagen, Dinamo Zagreb, Manchester City, FC Porto, AS Monaco, Ludogorets, Legia Warsawa dan Celtic.

Sumber: UEFA, Voetbal International

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer