Sukses


Hari Ini, CAS Putuskan Nasib Sepp Blatter

Bola.com, Zurich - Mantan Presiden FIFA, Sepp Blatter, dikabarkan Skysports, Kamis (25/8/2016), bakal menghadiri sidang pembacaan putusan banding Pengadilan Arbitrase Olahraga, CAS, terkait kasus korupsi yang sempat terjadi dalam lembaga tertinggi sepak bola dunia tersebut. 

Blatter dan Michel Platini merupakan terdakwa kasus korupsi dalam penjualan hak siar Piala Dunia kepada Persatuan Sepak Bola Karibia (CFU) pada 2005. Keduanya dihukum delapan tahun dilarang beraktivitas dalam dunia sepak bola serta denda sebesar 50 ribu Swiss Franc (Blatter) dan 80 ribu Swiss Franc (Platini).

Namun, pada Februari, Komite Etik FIFA mereduksi masa hukuman menjadi enam tahun dengan dasar hukum mempertimbangkan pengabdian kedua sosok itu dalam dunia sepak bola. Platini pun kembali mendapat keringanan hukuman selama dua tahun setelah bandingnya diterima CAS pada Mei lalu. 

Blatter mengajukan banding putusan Komite Etik FIFA pada Maret. Namun, proses hukum pria berusia 80 tahun tersebut cukup lama lantaran perannya sebagai salah satu tokoh sentral dalam persepakbolaan dunia selama puluhan tahun terakhir. Pembacaan putusan banding akan dilakukan hari ini. 

Blatter sebelumnya sempat menegaskan, dirinya tidak bersalah dalam kasus korupsi FIFA. Menurut dia, "Saya tidak korupsi. Jika seseorang mengatakan hal itu, buktikan. Saya telah membuat beberapa kesalahan, tetapi saya tidak melakukan apa-apa, setidaknya yang berkaitan dengan hukum kriminal."

Menurut Skysports, Blatter akan menghadiri sidang pembacaan putusan banding bersama kuasa hukumnya, Lorenz Erni. 

Sumber: Skysports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, dan Liga Champions, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer