Sukses


Maradona Pertanyakan Keputusan Messi Kembali Bela Argentina

Bola.com, Buenos Aires - Legenda timnas Argentina, Diego Maradona, mempertanyakan keputusan Lionel Messi yang membatalkan pensiun dari timnas. Bagi Maradona, kembalinya Messi ke skuat La Albiceleste hanya upaya untuk melupakan kegagalan di empat laga final.

Megabintang Barcelona itu mengumumkan pensiun dari timnas Argentina pada akhir Juni 2016. Kegagalan di empat final, yakni Piala Dunia 2014, dan Copa America 2007, 2015, serta 2016 menjadi alasan utama Messi mundur dari Tim Tango.

Keputusan La Pulga meninggalkan timnas Argentina disayangkan banyak pihak. Sebab, Argentina masih sangat membutuhkan tenaganya. Sejumlah pihak pun coba merayu Messi agar mau mengurungkan niatnya tersebut, salah satunya adalah pelatih La Albiceleste, Edgardo Bauza.

Bauza yang ditunjuk menggantikan peran Gerardo Martino pada 1 Agustus 2016 menggelar pertemuan dengan Lionel Messi. Hasilnya, pemain 29 tahun itu membatalkan keputusan untuk pensiun dari timnas Argentina.

Kembalinya Messi ke timnas disambut bahagia banyak pihak, namun tidak dengan Diego Maradona. Menurut mantan bintang Napoli tersebut, Messi terlalu cepat berubah pikiran setelah sebelumnya memilih pensiun.

"Saya tidak tahu apakah pensiun Messi merupakan bagian dari rencana untuk membantu kami melupakan fakta jika timnas Argentina menelan kekalahan di tiga final secara beruntun," ujar Maradona.

"Anak itu pertama mengatakan dia akan menyerah dan kemudian mengambil langkah pensiun, serta berhasil mengubah pikirannya hanya dalam hitungan minggu," lanjutnya.

Memutuskan kembali membela Argentina, Lionel Messi berpeluang tampil dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL kontra Uruguay pada 2 September 2016, dan Venzeuela pada 7 September 2016.

Sumber: Gazzetta World

Video Populer

Foto Populer