Sukses


Drawing Liga Champions: Bayern Hadapi Atletico, Barca Vs Man City

Bola.com, Monaco - Pengundian fase grup Liga Champions musim ini yang berlangsung di Grimaldi Forum, Monaco, Kamis (25/8/2016) malam WIB, telah rampung digelar.

Dari proses pengundian, para peserta grup dibagi melalui sistem pot. Pot 1 diisi oleh tim-tim yang menjuarai liga domestik, sementara pot kedua dan seterusnya terbagi berdasarkan koefisien UEFA.

Hasilnya, Bayern Munchen yang merupakan juara Bundesliga Jerman musim lalu bakal bersua Atletico Madrid di Grup D. Selain Bayern dan Atletico, Grup D juga diisi PSV Eindhoven dan FC Rostov.

Sementara itu, Barcelona dan Manchester City menghuni Grup C. Bagi Barca yang merupakan jawara La Liga Spanyol 2015-2016, The Citizens bukanlah lawan yang asing.

Sebab, keduanya telah empat kali bertemu dalam dua musim terakhir. Dari empat pertemuan tersebut, Blaugrana sukses menyapu bersih kemenangan. Selain Barca dan City, Grup C juga ditempati Borussia Monchengladbach serta Celtic.

Laga sengit juga bakal terjadi di Grup F dan H. Grup F diisi Real Madrid, Borussia Dortmund, Sporting CP, dan Legia Warsawa. Sedangkan Grup H dihuni Juventus, Sevilla, Olympique Lyon, serta Dinamo Zagreb.

Juara Premier League musim lalu, Leicester City, berada di grup yang terbilang ringan. The Foxes menempati Grup G bersama FC Porto, Club Brugge, dan FC Copenhagen.

Laga fase grup Liga Champions akan berlangsung kandang dan tandang dari 13 September hingga 7 Desember 2016. Sementara itu, fase 16 besar hingga semifinal digelar pada 12 Desember sampai 10 Mei 2017. Partai final dihelat di Millennium Stadium pada 3 Juni 2017.

Berikut ini hasil drawing fase grup Liga Champions 2016-2017:

Grup A: Paris Saint-Germain, Arsenal, Basel, Ludogorets

Grup B: Benfica, Napoli, Dynamo Kiev, Besiktas

Grup C: Barcelona, Manchester City, Borussia Monchengladbach, Celtic

Grup D: Bayern Munchen, Atletico Madrid, PSV Eindhoven, Rostov

Grup E: CSKA Moskow, Bayer Leverkusen, Tottenham Hotspur, AS Monaco

Grup F: Real Madrid, Borussia Dortmund, Sporting CP, Legia Warsawa

Grup G: Leicester City, FC Porto, Club Brugge, FC Copenhagen

Grup H: Juventus, Sevilla, Olympique Lyon, Dinamo Zagreb

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer