Sukses


Pencoretan Casillas dari Timnas Spanyol Buat Ramos Terkejut

Bola.com, Madrid - Bek Real Madrid, Sergio Ramos, terkejut dengan keputusan pelatih Julen Lopetegui yang mencoret kiper Iker Casillas dari tim nasional Spanyol untuk menjalani Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Lopetegui lebih memilih memasukkan nama David de Gea (Manchester United), Pepe Reina (Napoli), dan Adrian (West Ham United). Padahal, Casillas merupakan kapten timnas Spanyol yang memiliki caps terbanyak sepanjang sejarah dengan 167 penampilan.

"Keputusan ini menjadi kejutan untuk semua orang. Sebab, seorang pemain yang bersejarah dan menjadi simbol tidak dipanggil. Dia adalah kapten kami," kata Ramos.

"Sangat mengejutkan Casillas tak terlibat dalam skuat. Sebuah era baru telah dimulai dengan perubahan radikal dan banyak kebahagiaan untuk melakukan hal-hal yang bagus," ucap pemain berusia 30 tahun itu.

Iker Casillas menjalani debut bersama timnas Spanyol pada laga melawan Swedia (3/6/2000). Kala itu dia berusia 19 tahun dan 14 hari. Dia menjadi penjaga gawang kedua La Furia Roja, di bawah Santiago Canizares, pada ajang Piala Eropa 2000.

"Saya telah banyak berbicara dengan Iker. Saya memang bukan orang yang suka memberikan pendapat, tetapi kita semua harus menghormati keputusan dari pelatih," ujar Ramos.

Timnas Spanyol akan menghadapi Belgia pada laga persahabatan yang berlangsung di King Baudouin Stadium pada 1 September 2016. Empat hari berselang, La Furia Roja bakal menjamu Liechtenstein di Estadio Reino de Leon dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Sumber: Football Espana

Video Populer

Foto Populer