Sukses


Juventus Siap Datangkan Gelandang Baru Jelang Transfer Ditutup

Bola.com, Turin Seperti dilansir Football-Italia, Rabu (31/8/2016), juara bertahan Serie A, Juventus, dikabarkan segera mendatangkan tambahan amunisi di sektor tengah menjelang ditutupnya bursa transfer awal musim 2016-2017. Si Nyonya Tua membidik gelandang tengah Zenit St Peterburg, Axel Witsel.

Pemain berusia 27 tahun ini dilaporkan telah terbang menuju Turin dan tinggal menyelesaikan tes medisnya di J-Medical yang akan dilaksanakan pada Rabu (31/8/2016).    

Kedua klub telah sepakat soal banderol pemain asal Belgia tersebut di angka 18 juta euro (Rp 266 miliar) dengan tambahan bonus penampilan 2 juta euro (Rp 29 miliar). Bianconeri juga kabarnya telah menyodorkan kontrak selama lima musim dan gaji sebesar 4,5 juta euro (Rp 66 miliar) per musimnya.

Tawaran yang diberikan La Zebre sebenarnya jauh dari angka yang ditetapkan klub asuhan Mircea Lucescu, yang mematok angka 30 juta euro (Rp 444 miliar). Kontrak Witsel yang tinggal menyisakan setahun masa baktinya membuat pihak kubu Zenit harus menerima tawaran yang lebih rendah dari Juve untuk mengantisipasi kepergian sang gelandang secara gratis musim depan.

Bulan Juli lalu, Juve telah memberikan tawaran resmi terhadap Witsel namun klub asal Rusia itu masih menunggu tawaran terbaik dari klub lain sebelum jendela transfer ditutup. Everton yang juga berminat terhadap pemain kelahiran Liege itu terpaksa gigit jari lantaran proposal yang disodorkan ditolak pemain yang bersangkutan.

Axel Witsel merupakan salah satu incaran Juventus pada musim panas kali ini. Ia merupakan salah satu gelandang yang tampil impresif di Piala Eropa  2016 lalu dengan berhasil membawa Belgia lolos ke perdelapan final. Ia mencatat lima kali penampilan dengan torehan satu gol.

Sumber: Football-Italia

Video Populer

Foto Populer