Sukses


Jadi Kiper Termuda Italia, Donnarumma Dapat Saran dari Buffon

Bola.com, Bari - Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, mendapat masukan dari Gianluigi Buffon saat laga Italia kontra Prancis di San Nicola, Bari, Kamis (1/9/2016) atau Jumat dini hari WIB. Laga itu merupakan debut Donnarumma bersama Gli Azzurri.

Donnarumma masuk menggantikan Buffon pada awal babak kedua. Meski kebobolan satu gol, kiper berusia 17 tahun itu pun tetap tercatat sebagai penjaga gawang termuda Italia di level senior.

"Buffon mengatakan saya untuk tampil tenang, lakukan yang terbaik, dan menikmati pertandingan. Ini era baru dengan pelatih baru. Kami yakin bisa tampil lebih baik melawan Israel pada laga berikutnya," kata Donnarumma kepada Rai Sport seusai pertandingan.

Selain mendapat masukan dari Buffon, Donnarumma juga sempat bertegur sapa dengan pemain lawan, Paul Pogba. Keduanya pernah berada dalam satu lapangan saat Pogba masih membela Juventus pada musim lalu.

"Pogba memuji saya dan mengatakan senang melihat saya di sini. Saya pun mengatakan hal yang kepadanya," tutur Donnarumma.

Dalam laga itu, Italia menelan kekalahan 1-3 dari Prancis. Donnarumma kebobolan lewat gol terakhir Les Blues yang dicetak Layvin Kurzawa pada menit akhir pertandingan.

"Kita akan mengevaluasi gol tersebut bersama pelatih pada hari selanjutnya," ujar Donnarumma.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer