Sukses


Marek Hamsik Geser Rekor Gol Maradona di Napoli

Bola.com, Palermo - Marek Hamsik berhasil mencetak sejarah bersama Napoli. Gelandang timnas Slovakia itu berhasil mengambil status top scorer Napoli dari tangan Diego Maradona.

Seperti diketahui, Maradona merupakan pemain yang sempat bersinar di Partenopei. Selama berkarier pada 1984 hingga 1991, legenda Argentina itu sukses mencetak 81 gol untuk Napoli di Serie A.

Namun, jumlah tersebut kini sudah dilampaui oleh Hamsik. Pemain asal Slovakia itu sukses melewati catatan gol Maradona ketika Napoli bersua Palermo, Sabtu atau Minggu (11/9/2016) dini hari WIB.

Hamsik mencetak gol pada menit ke-48 sekaligus membawa Napoli meraih kemenangan 3-0. Dua gol Partenopei lainnya dicetak Jose Callejon pada menit ke-51 dan 66'.

Dengan demikian, Hamsik kini sudah membukukan 82 gol bersama Napoli di kompetisi domestik. Jumlah tersebut dikumpulkannya dalam 323 pertandingan sejak berseragam I Ciucciarelli pada 2007.

"Saya sangat senang telah mencetak 82 gol. Tetapi, saya lebih senang karena kami berhasil meraih kemenangan dalam laga ini," kata Hamsik.

"Rekor ini adalah kepuasan pribadi karena telah mencapai tonggak sejarah di klub ini dan melewati pemain seperti Maradona. Tetapi, saat ini saya juga senang bisa memberikan kontribusi atas kemenangan tim malam ini," ujar pemain 29 tahun tersebut.

Kemenangan tersebut membuat Napoli kini berada di posisi kedua klasemen sementara Serie A dengan raihan tujuh poin. Pasukan Maurizio Sarri itu terpaut dua poin dari Juventus di puncak klasemen sementara.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer