Sukses


Marcelo Bertekad Bawa Madrid Cetak Rekor di Liga Champions

Bola.com, Madrid - Bek Real Madrid, Marcelo, bertekad membantu timnya mencetak sejarah baru di Liga Champions 2016-2017 dengan meraih trofi Si Kuping Besar secara beruntun.

Sejak format baru Liga Champions dimulai pada musim 1992-1993, belum ada tim yang mampu meraih trofi tersebut secara beruntun. Hal itu sebenarnya hampir dilakukan AC Milan pada musim 1994-1995.

Berstatus sebagai juara bertahan, Milan justru takluk 0-1 dari Ajax pada final yang berlangsung di Stadion Ernst Happel, Wina. Pun demikian dengan usaha Ajax pada musim berikutnya. Sang raksasa Belanda takluk dari Juventus di final melalui adu penalti dengan skor 2-4.

Sejak saat itu, belum ada lagi tim yang mampu tampil di final dan menjadi juara secara beruntun. Namun, hal itulah yang disebut Marcelo sebagai motivasi Madrid melakoni Liga Champions musim ini.

"Jika kami turut andil di Liga Champions, maka kami memiliki kesempatan untuk memenangi trofi itu sama seperti tim lainnya. Belum ada tim yang mamu memenangi itu dua kali secara beruntun, tetapi kami disini untuk mencobanya," kata Marcelo.

"Kami sudah memikirkan apa yang harus kami lakukan. Kami akan berlatih setiap hari dan mempersiapkan diri untuk pertandingan demi mengakhiri musim dengan hasil yang baik," ujar Marcelo.

Madrid akan mengawali kiprah mereka di Liga Champions 2016-2017 dengan menjamu Sporting CP di Santiago Bernabeu, Rabu atau Kamis (15/9/2016) dini hari WIB. Los Blancos tergabung di Grup F bersama Borussia Dortmund, Sporting Lisbon, dan Legia Warsaw.

"Sporting adalah tim hebat dan mereka mengawali musim ini dengan baik. Mereka datang untuk meraih kemenangan dan kami harus menghormati mereka," ucap pemain 28 tahun itu.

Real Madrid musim lalu meraih Undecima, atau trofi Liga Champions ke-11. Pada partai pamungkas yang berlangsung di Stadion San Siro, Milan (28/5/2016), Los Bancos menang adu penalti 5-3 melawan tim rival sekota mereka, Atletico Madrid.

Sumber: Real Madrid

Video Populer

Foto Populer