Sukses


Montella Ingin Para Pemain AC Milan Marah

Bola.com, Milan - Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella menyerukan agar para pemain I Rossoneri punya hasrat marah. Hal itu berkaitan dengan kondisi miris yang kini sedang terjadi pada performa tim raksasa Serie A tersebut.

Pada tiga laga awal Serie A musim 2016-2017, AC Milan merasakan dua kekalahan dan sekali menang. Rival sekota Inter Milan tersebut meraih kemenangan pada partai pembuka, yakni kontra Torino dengan skor tipis 3-2.

Setelah itu, pada dua laga terakhir, AC Milan mendapat tamparan keras saat dipermah Napoli dengan skor 2-4 di Stadion San Paolo. Kala Milanisti berharap tim kesayangan mereka bangkit, Riccardo Montolivo dkk justru semakin terjerembah.

Lebih ironis lagi, kekalahan kedua musim ini terjadi di markas sendiri, Stadion San Siro, akhir pekan lalu. Udinese menjadi pemantik amarah fans AC Milan saat mereka mampu unggul 1-0. Gol tunggal laskar Friuli berasal dari aksi Stipe Perica pada menit ke-88.

Sontak, pukulan tersebut membuat AC Milan semakin terpuruk. Saat ini, armada Vincenzo Montella berada di peringkat ke-15 klasemen sementara Serie A 2016-2017. Tak heran jika sang allenatore berharap anak asuhnya mengeluarkan seluruh amarah agar bisa tampil lebih dari 100 persen.

Apalagi pada sisa bulan September 2016, mereka akan menghadapi lawan yang tak mudah. Pekan ini, AC Milan tandang ke markas Sampdoria. Setelah itu, l Diavolo Rosso menjamu Lazio (21/9/2016) dan datang ke kandang Fiorentina (26/9/2016). Tiga laga tersebut bakal menimbulkan sinyalemen positif atau negatif, tergantung hasil akhir pertandingan.

Montella sadar dengan tekanan tersebut. Ia berharap para pemainnya bisa bersikap 'temperamental' dengan sisi psikologi yang tetap fokus. Ia menepis anggapan tak senang dengan performa anak buahnya.

"Tak benar jika saya tak gembira dengan timku. Saya memang kecewa ketika kami kalah, dan itu terjadi pada semua orang. Para pemainku sudah bekerja keras, dan seharusnya tak menjadi isu besar terkait spirit mereka di lapangan," tegas Montella, di Gazzetta.it, Rabu (14/9/2016).

Saat ini, lanjut Montella, titik terpenting adalah meningkatkan kapasitas permainan. Sisi yang paling menyorot perhatian adalah koordinasi permainan di area belakang. "Saya sudah mengidentifikasi, dan itu sangat penting. Rapat saat bertahan memberi kami keleluasaan saat menyerang, itu yang akan kami perlihatkan saat bersua Sampdoria," tegas eks AS Roma ini.

Gelandang AC Milan, Andrea Poli tak ingin rekan-rekannya larut dalam kesedihan. Hasil kemenangan saat uji coba kontra Bournemouth sebenarnya bisa menjadi penyemangat. "Sampdoria akan menjadi ujian perdana kami setelah masa evaluasi, dan saya yakin bisa membawa pulang tiga angka," sebut Poli.

Sumber: Gazzetta.it

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer