Sukses


Gundogan Tak Tutup Pintu Kembali Berseragam Dortmund

Bola.com, Manchester - Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan, mengaku tak menutup pintu untuk kembali ke Borussia Dortmund pada masa depan. Meski begitu, dia masih mengutamakan karier bersama City.

Gundogan bergabung dengan Man City dari Dortmund pada bursa transfer musim panas tahun ini. Pemain 25 tahun itu mendarat di Stadion Etihad dengan mahar 20 juta poundsterling atau setara Rp 340 miliar.

Dia pun mengawali perjalanan kariernya di Manchester City dengan positif. Gelandang asal Jerman ini berhasil mencetak satu gol sekaligus membawa The Citizens menang 4-0 atas Bournemouth, dalam laga pekan kelima Premier League, 17 September 2016.

"Jika itu terjadi dalam satu atau dua tahun ke depan, saya mungkin tak akan senang dengan kepindahan tersebut. Sebab, itu berarti saya telah gagal di sini atau tak mengembangkan diri," kata Gundogan kepada Sport Bild.

"Jika saya berusaha ketika berusia 29 atau 30 tahun, saya tidak tahu apakah Borussia Dortmund masih menginginkan saya, pada dasarnya saya tidak akan menutup kemungkinan itu. Tetapi, saya masih punya target besar lainnya," ucapnya.

Pernyataan tersebut memang cukup beralasan mengingat Gundogan punya memori indah selama kariernya di Signal Iduna Park rentang 2011 hingga 2016. Pemain berpostur 180 cm itu berhasil mencatatkan 157 penampilan dan mempersembahkan tiga trofi di berbagai ajang.

Ilkay Gundogan saat ini terikat kontrak hingga 30 Juni 2020 bersama Manchester City. Pemain asli binaan akademi VfL Bochum itu sudah tampil dalam dua pertandingan dan mencetak satu gol untuk City.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer