Sukses


Renato Sanches Ungkap Alasan Pilih Bayern Ketimbang MU

Bola.com, Munchen - Gelandang muda asal Portugal, Renato Sanches, mengakui bahwa keseriusan Bayern Munchen dalam perburuan jasanya pada musim panas menjadi faktor penentu kepindahannya dari Benfica.

Nama Renato Sanches mendadak tenar setelah tampil sebagai pemain inti bersama Benfica pada musim 2015-2016. Hal itu lantas memicu minat sejumlah klub elit Eropa untuk mengamankan jasanya. Manchester United (MU) dan Bayern Munchen menjadi klub yang paling sering dikaitkan dengan pemain berpostur 176 cm itu.

Namun, pada kenyataannya Renato Sanches lebih memilih untuk bergabung dengan Bayern ketimbang MU. Dia mendarat di Allianz Arena dengan biaya transfer senilai 35 juta euro atau setara Rp 514 miliar dan menadatangani kontrak berdurasi lima tahun.

"Saya punya perasaan yang baik ketka mendengar minat dari Bayern Munchen. Mereka sangat berusaha mendatangkan saya dan itu membuat saya merasa orang-orang yang bertanggung jawab di klub sangat menaruh kepercayaan kepada saya sebagai pemain," kata Sanches.

"Itulah faktor yang menentukan keputusan saya bergabung dengan Bayern Munchen. Carlo Ancelotti juga terlihat sebagai pelatih yang kalem dan bertanggung jawab. Anda bisa melihat dia memiliki banyak pengalaman dan membantu pemain berkembang," ujar pemain 19 tahun itu.

Renato Sanches saat ini sudah tampil dalam tiga pertandingan bersama Bayern. Pemain asli binaan akademi Benfica itu membukukan 151 menit bermain dengan rincian 132 menit di Bundesliga dan 19 menit di Liga Champions.

Sumber: Sportsmole

Video Populer

Foto Populer