Sukses


Matchday 2 Liga Champions: Klub Unggulan Mencari 3 Angka Pertama

Bola.com, Jakarta - Liga Champions 2016-2017 bergulir lagi tengah pekan ini. Ragam partai ketat bakal tersaji dari 16 venue penyelenggaraan. Satu yang menjadi atensi adalah performa klub-klub unggulan yang tengah mencari kemenangan perdana.

Pada Grup A, dua tim unggulan, Arsenal dan Paris Saint-Germain (PSG) bakal berjibaku untuk memanfaatkan momentum bertemu dengan tim yang dianggap berada di bawah mereka. Arsenal akan menjamu Basel di Emirates Stadium.

Sedangkan PSG bakal menjadi tamu bagi Ludogoretz Razgrad. Pelatih Ludogoretz, Georgi Dermendzhiev mengaku sudah siap memberikan kejutan saat menjamu tim raksasa asal Prancis tersebut.

"Pemain dan fans sangat bergairah. Mereka tak sabar menunggu kedatangan PSG. Kami pernah menjamu Real Madrid, dan kali ini pasukanku jauh lebih siap," tegas Dermendzhiev, seperti dirilis situs klub, ludogorets.com, Minggu (25/9/2016).

Pertarungan seru akan tersaji di Grup B saat dua tim unggulan, Napoli dan Benfica bertemu di Stadion San Paolo. Catatan khusus tertuju pada Benfica, yang menjadi tim unggulan kedua. Maklum, pada partai pertama mereka gagal menuai kemenangan.

Pelatih Benfica, Rui Vitória berharap anak asuhnya bisa tampil seperti berlaga di liga domestik. Saat ini tim yang bermarkas di Estádio da Luz tersebut berstatus pemuncak klasemen sementara Primeira Liga.

"Pertarungan akan keras, mungkin kami juga akan bermain cepat. Kami sudah kehilangan dua angka, dan itu akan ditebus di markas Napoli," tegas Vitoria.

Tantangan besar juga mengarah ke kubu Tottenham Hotspur. Pasukan asal London tersebut kalah pada Matchday 1. Kali ini, mereka akan menjadi tamu bagi CSKA Moskow. Hotspur menjadi unggulan di grup ini.

Grup G bakal menampilkan usaha tim unggulan ke-2, FC Porto untuk mencuri poin maksimal saat menjadi tamu bagi sang unggulan teratas, Leicester City. Laga di markas The Foxes tersebut sekaligus menjadi ajang pembuktian bagi tuan rumah.

Juventus menjadi perhatian utama di Grup H. Hal itu terjadi setelah mereka gagal menuai poin maksimal pada partai pembuka. Kegagalan menuai hasil maksimal menjadi tanda tanya, karena penampilan Bianconeri di Serie A 2016-2017, tergolong dominan.

Juventus akan mendapat tantangan berat saat menjadi tamu bagi Dinamo Zagreb. Bukan pekerjaan mudah bagi raksasa Italia tersebut, karena pada partai perdana Grup H, Zagreb takluk dengan skor 0-3 dari Olympique Lyon.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menyadari ancaman saat melawat ke Stadion Maksimir. "Tantangan terberat adalah keluar dari tekanan penonton tuan rumah. Namun saya senang para pemainku punya kepercayaaan diri bisa keluar dari situasi tak menguntungkan akibat hasil imbang pada laga pembuka," tutur sang allenatore.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer