Sukses


Ciri Unik Pemain Futsal Portugal Joao Matos

Bola.com, Jakarta Jarang melihat olahragawan yang memiliki janggut tebal. Pemain futsal Portugal, Joao Matos, menjadi satu di antara sedikit olahragawan berjanggut tebal.

Pemandangan unik itu kerap terlihat saat Portugal tampil di Piala Dunia Futsal 2016. Janggut tebal dan rambut panjang diikat berbentuk bola menjadi ciri khas Joao Matos.

Pemain berusia 29 tahun itu mengatakan sudah memelihara janggutnya sejak Piala Eropa Futsal 2014. Dia mengucap janji tidak akan memotong rambut di bagian dagunya itu, meski Portugal menjadi juara Piala Dunia Futsal edisi ini.

"Dua tahun lalu merupakan terakhir kali saya memotong janggut. Saya tidak bisa membayangkan tidak memiliki janggut. Apapun itu, sekarang janggut ini adalah ciri khas saya," kata Joao Matos.

"Saya berjanji tidak akan pernah memotong janggut ini. Bahkan, bila Portugal menjadi juara Piala Dunia Futsal 2016," lanjut pemain Sporting CP itu.

Joao Matos tampaknya ingin lebih "terlihat" oleh penonton di lapangan futsal. Pasalnya, kebanyakan penonton selama ini hanya ingin melihat aksi rekan Joao Matos, yakni Ricardinho ataupun Cardinal.

"Saya tak memungkiri bahwa Ricardinho dan Cardinal memiliki tanggung jawab lebih besar ketimbang pemain lain. Ini hal bagus bila lawan mewaspadai mereka, karena pemain lain bisa mengejutkan," tutur Joao Matos.

Joao Matos kini masih berjuang membawa Portugal menjadi juara dunia. Selecao das Quinas melaju ke semifinal dan akan berhadapan dengan Argentina di Cali, 28 September mendatang.

Sumber: FIFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer