Sukses


Cetak Gol Lawan Dortmund, Ronaldo Pecahkan 3 Rekor

Bola.com, Madrid - Real Madrid memang hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan Borussia Dortmund pada laga kedua Grup F Liga Champions 2016-2017 yang berlangsung di Stadion Signal Iduna Park, Selasa (27/9/2016) atau Rabu (28/9/2016) dini hari WIB. Meski demikian, megabintang Los Blancos, Cristiano Ronaldo, sukses mengukir tiga rekor.

Ronaldo menciptakan gol pertama Real Madrid pada menit ke-17. Menerima umpan tumit dari Gareth Bale, pemain berkebangsaan Portugal itu melepaskan sontekan kaki kiri ke pojok kanan gawang Borussia Dortmund.

Namun, Dortmund mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-43 melalui gol Pierre-Emerick Aubameyang memanfaatkan kesalahan kiper Keylor Navas dalam menepis bola. Bek Raphael Varane membawa Madrid kembali unggul pada menit ke-68.

Akan tetapi, kemenangan Los Blancos yang sudah di depan mata sirna saat laga tinggal menyisakan waktu tiga menit lagi. Tembakan kaki kiri keras Andre Schurrle menembus sisi kanan gawang Madrid.

Meski gagal memberikan kemenangan untuk Real Madrid, satu gol yang dicetak oleh Ronaldo membuatnya kini menjadi pemain yang paling banyak menciptakan gol pada fase grup Liga Champions. CR7 mencetak 51 gol, unggul satu gol dari bintang Barcelona, Lionel Messi.

Tak hanya itu saja, ini menandai gol ke-95 Ronaldo pada ajang Liga Champions. Mantan penggawa Manchester United itu kini menjadi pemain top skorer sepanjang masa di Liga Champions. CR7 hanya butuh lima gol tambahan untuk mencetak milestone, atau gol ke-100.

Ronaldo juga menjadi pencetak gol tandang terbanyak di Liga Champions. Dia total menciptakan 45 gol di kandang lawan. Hal ini membuktikan bahwa Ronaldo juga memiliki mental baja ketika bermain di kandang lawan.

Meski baru saja sembuh dari cedera lutut, Cristiano Ronaldo perlahan menemukan kembali bentuk permainan terbaiknya. Jika mampu terus mempertahankan penampilannya, CR7 berpeluang besar memecahkan berbagai rekor lainnya.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer