Sukses


Prediksi Manchester United Vs Zorya: Butuh Rooney, Mourinho?

Bola.com, Jakarta Manchester United akan menghadapi Zorya pada laga Grup A Liga Europa di Old Trafford, Manchester, Kamis (29/9/2016) atau Jumat dini hari WIB. Laga itu bisa menjadi pembuktian status Wayne Rooney.

Rooney disimpan di bangku cadangan pada menit awal pertandingan Manchester United kontra Leicester City akhir pekan lalu. Tanpa Rooney, The Red Devils tampil gemilang dengan menggelotorkan empat gol pada babak pertama.

Meski pada akhirnya main pada babak kedua dan Manchester United meraih kemenangan 4-1, Rooney dinilai sudah tidak penting bagi skuat The Red Devils.

Manajer Jose Mourinho belum bisa memastikan sang kapten akan tampil menghadapi Zorya sejak menit awal atau tidak. Pasalnya, Rooney juga masih mengalami masalah pada bagian punggung.

"Wayne Rooney akan ikut bermain. Tetapi, saya tidak bisa memastikan dia sebagai pemain inti. Rooney tidak berlatih kemarin dan hanya latihan ringan pada Senin lalu," kata Mourinho.

Mourinho kemungkinan besar akan menurunkan beberapa pemain utama dalam pertandingan nanti. Manajer asal Portugal itu ingin timnya meraih kemenangan demi menjaga peluang lolos ke fase gugur.

Saat ini, Manchester United berada di posisi buncit Grup A karena belum mendapatkan poin dari satu laga yang sudah dijalani. Kekalahan dari Feyenoord dan pada laga lain Zorya menahan Fenerbahce membuat Setan Merah seakan menjadi tim pesakitan.

"Saya rasa kami harus memenangi pertandingan. Jika tidak menang, kami harus menang dalam empat laga berikutnya dan itu jelas sulit. Jadi, penting bagi kami untuk bisa menang melawan Zorya," ujar Mourinho.

Demi memenangi laga nanti, butuhkan Mourinho memainkan Rooney sejak menit pertama. Hal tersebut juga bisa membuktikan seberapa besar peran kapten tim nasional Inggris itu untuk Setan Merah pada musim ini.

2 dari 2 halaman

Head to head

Prakiraan susunan pemain

Manchester United: David de Gea; Antonio Valencia, Chris Smalling, Daley Blind, Marcos Rojo; Ander Herrera, Michael Carrick; Jesse Lingard, Wayne Rooney, Anthony Martial; Zlatan Ibrahimovic

Pelatih: Jose Mourinho

Zorya: Oleksiy Shevchenko; Mykyta Kamenyuka, Mikhail Sivakov, Rafael Forster, Eduard Sobol; Alexander Karavaev, Artem Gordienko, Dmytro Grechyshkin, Ivan Petryak; Zeljko Ljubenovic; Vladyslav Kulach

Pelatih: Yuriy Vernydub

Head to head

Kedua tim belum pernah bertemu di ajang apapun

Lima pertandingan terakhir Manchester United

24/9/2016 - Manchester United 4-1 Leicester City (Premier League)
21/9/2016 - Northampton Town 1-3 Manchester United (Piala Liga Inggris)
18/9/2016 - Watford 3-1 Manchester United (Premier League)
15/9/2016 - Feyenoord 1-0 Manchester United (Liga Europa)
10/9/2016 - Manchester United 1-2 Manchester City (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Zorya

24/9/2016 - Zorya 2-1 Vorskla (Liga Ukraina)
18/9/2016 - Dynamo Kiev 0-1 Zorya (Liga Ukraina)
15/9/2016 - Zorya 1-1 Fenerbahce (Liga Europa)
10/9/2016 - Zorya 2-2 Stal (Liga Ukraina)
26/8/2016 - Dnipro Dnipropetrovsk 2-0 Zorya (Liga Ukraina)

Prediksi Bola.com

Manchester United 55-45 Zorya

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan live streaming pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer