Sukses


Guardiola Tak Risau Kemenangan Beruntun City Dihentikan Celtic

Bola.com, Glasgow - Catatan 11 kemenangan beruntun Manchester City terhenti setelah ditahan imbang Celtic di Liga Champions musim ini. Meski gagal meraih kemenangan yang ke-12, manajer City, Pep Guardiola, mengaku tak risau.

Melawat ke markas Celtic di Celtic Park dalam laga kedua Grup C Liga Champions, Kamis (29/9/2016) dini hari WIB, Man City menguasai jalannya pertandingan. Berdasarkan statistik di situs resmi UEFA, The Citizens mencatatkan 57 persen penguasaan bola, berbanding 43 persen milik Celtic.

Mereka juga memperoleh sembilan peluang bagus dari 21 kesempatan. Sementara itu, Celtic melepaskan delapan tembakan di mana tiga yang mengarah ke gawang.

Meski menguasai jalannya pertandingan, Manchester City mendapat perlawanan sengit dari The Bhoys. Apalagi, Celtic tampil di hadapan pendukungnya sendiri. Laga pun berakhir dengan skor sama kuat 3-3.

Tiga gol Man City disarangkan Fernandinho menit ke-11, Raheem Sterling menit ke-28, dan Nolito menit ke-55. Sementara itu, tiga gol Celtic dicetak Moussa Dembele menit ke-3 dan 47', serta gol bunuh diri Sterling menit ke-20. 

"Ini laga yang sulit bagi kami. Saya senang dengan reaksi para pemain, tidak mudah untuk mencetak tiga gol tandang. Saya tidak tahu berapa banyak peluang yang mereka punya setelah gol ketiga. Kami seharusnya memenangi laga ini," ujar Guardiola.

"Tak masalah meraih satu poin, kami tidak kalah. Anda selalu belajar. Sekarang kami akan menghadapi Barcelona, mungkin tim terbaik saat ini. Kami memikirkan tentang Spurs dan setelah jeda internasional baru kami akan memikirkan laga melawan Barcelona," lanjutnya.

Tambahan satu poin membuat Manchester City tetap berada di peringkat kedua Grup C dengan nilai empat, tertinggal dua poin dari Barcelona yang menempati posisi teratas. Sementara itu, Celtic menghuni posisi tiga dengan mendulang satu poin.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer