Sukses


Wenger Sebut Arsenal Tampil Luar Biasa pada Paruh Pertama

Bola.com, London - Arsenal menang 2-0 atas FC Basel pada laga kedua Grup A Liga Champions musim ini. Manajer The Gunners, Arsene Wenger, menyebut tampil apik pada paruh pertama menjadi kunci keberhasilan timnya membungkam Basel.

Bermain di Stadion Emirates, Kamis (29/9/2016) dini hari WIB, skuat Meriam London mengawali laga dengan baik. Pertandingan baru berjalan tujuh menit, Arsenal unggul lebih dulu lewat gol Theo Walcott.

Walcott kembali menjadi momok buat lini pertahanan Basel. Winger asal Inggris itu berhasil mencetak gol kedua sekaligus menggandakan keunggulan The Gunners pada menit ke-26. Arsenal menutup paruh pertama dengan skor 2-0.

Pada interval kedua, The Gunners masih tampil dominan. Tetapi, sampai laga usai tidak ada gol tambahan yang diperoleh Arsenal ataupun Basel.

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada tim saya untuk kualitas sepak bola yang mereka jalani malam ini. Performa babak pertama luar biasa. Sungguh berkelas," ujar Wenger.

"Kami harus menjadi tim yang ambisius, tetapi juga tetap harus menjejakkan kaki kami di tanah. Kami tahu bagaimana ingin bermain, tetapi kami masih ingin mendapatkan hasil yang lebih baik," lanjut manajer asal Prancis tersebut.

Kemenangan atas Basel membuat Arsenal berada di urutan dua Grup A dengan nilai empat. Mereka hanya kalah selisih gol dari Paris Saint-Germain yang menghuni posisi teratas. Sementara itu, Basel menempati dasar grup dengan mengoleksi satu poin. 

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer