Sukses


Simeone: Kemenangan Lawan Bayern Salah Satu Prestasi Terbaik Saya

Bola.com, Madrid - Atletico Madrid meraih kemenangan tipis 1-0 melawan Bayern Munchen pada pertandingan kedua Grup D Liga Champions 2016-2017, Rabu (28/9/2016) atau Kamis (29/9/2016) dini hari WIB. Pelatih Diego Simeone menyebut kemenangan ini merupakan satu di antara prestasi terbaiknya selama membesut Los Rojiblancos.

Gol tunggal kemenangan Atletico Madrid dicetak oleh Yannick Carrasco pada menit ke-35 melalui tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti. UEFA melansir, Bayern unggul jauh dalam penguasaan bola dengan persentase mencapai 63 persen.

Akan tetapi, Atletico Madrid bermain lebih efektif dengan menciptakan 12 peluang dari 16 percobaan. Adapun, Bayern tujuh kali mengancam gawang Los Rojiblancos.

"Saya merasa beruntung menjadi manajer klub ini. Ini adalah klub dengan gairah dan janji untuk bermain seperti yang kita inginkan tiap pertandingan. Hari ini saya menyukai segala sesuatunya. Kami menekan dengan baik dan juga melakukan serangan balik dengan baik," ujar Simeone.

"Kami bermain secara intensif selama 90 menit melawan tim yang hebat. Ini merupakan salah satu pencapaian terbaik saya selama menjadi pelatih Atletico Madrid," dia menambahkan.

Berkat hasil positif ini, Atletico Madrid berada di puncak Grup D dengan mengoleksi enam poin. Los Rojiblancos unggul tiga poin dari Bayern yang berada di urutan kedua.

"Rencana permainan kami jelas. Kami mencoba untuk menutup pergerakan pemain depan mereka. Saul Niguez membantu untuk mematikan Ribery dan Alaba, Torres menempel Alonso sementara Griezmann pada Vidal," sambung Simeone.

"Gol (kemenangan) adalah contoh dari permainan serangan balik kami. Saya terkesan dengan bagaimana tim mampu membaca taktik set up dengan baik," ungkap pelatih berkebangsaan Argentina tersebut.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer