Sukses


Komentar 4 Pemain Barcelona usai Menang atas Gladbach

Bola.com, Gladbach - Barcelona berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Borussia Monchengladbach dalam laga kedua Grup C Liga Champions 2016-2017. Pemain Barca menyambut positif hasil ini, meski harus bekerja keras meraihnya.

Melawat ke markas Gladbach di Stadion im BORUSSIA-PARK, Kamis (29/9/2016) dini hari WIB, Los Cules bermain menekan sejak bola digulirkan. Tetapi, solidnya barisan belakang Die Fohlen membuat serangan Blaugrana selalu kandas.

Bahkan gawang Barcelona kebobolan lebih dulu pada menit ke-34. Bola hasil sepakan Thorgan Hazard yang memanfaatkan assist dari Mahmoud Dahoud melesat mulus masuk ke dalam gawang El Barca.

Tertinggal satu gol pada paruh pertama, skuat Catalan meningkatkan tempo serangan pada babak kedua. Barcelona berhasil mencetak dua gol dan menutup laga dengan kemenangan 2-1. Sepasang gol Barca disarangkan Arda Turan menit ke-64 dan Gerard Pique menit ke-73.

Hasil tersebut membuat Barcelona masih nyaman bercokol di puncak Grup C dengan nilai enam, unggul dua poin dari Manchester City di tempat kedua. Sementara itu, Borussia Monchengladbach berada di dasar grup dengan nilai nol.

Kemenangan atas Gladbach disambut baik para pemain Barcelona. Berikut ini komentar beberapa penggawa Los Cules.

2 dari 5 halaman

1

Gerard Pique:

"Ini adalah hasil yang adil terhadap tim yang sangat berbahaya ketika melakukan serangan balik, apalagi mereka mereka berhasil mencetak gol dengan satu-satunya kesempatan yang mereka ciptakan pada babak pertama. Kami membuat beberapa perubahan bagus pada paruh kedua dan ada sedikit kesalahan. Ini adalah tiga poin yang sangat penting bagi kami."

3 dari 5 halaman

2

Andres Iniesta:

"Kami berhasil mengubah pertandingan yang sulit. Ini adalah performa bagus. Kami merasa kesulitan menemukan ruang di mana mereka begitu dalam saat bertahan. Kami kira mereka akan keluar menyerang dan menempatkan kami di bawah tekanan, namun itu tidak terjadi."

"Kami mengalami perubahan pada paruh kedua dan ada kontinuitas dengan cara kami bermain. Ini adalah pertandingan yang sangat menuntut dan tiga poin memperlihatkan seberapa bagus kami. Yang penting adalah kami melalui pertandingan yang sangat sulit dan sekarang mendulang enam poin."

4 dari 5 halaman

3

Sergio Busquets:

"Kami tahu kami melawan klub bagus dan salah satu yang tidak terkalahkan di kandang sendiri selama beberapa bulan. Kami tidak dalam posisi yang baik untuk melakukan tekanan dan itu membuat mereka unggul lebih dulu."

"Mereka terus meningkatkan tekanan di lini tengah dan mematikan lewat serangan balik. Tetapi kami bermain bagus pada babak kedua dan berhasil mengubah permainan. Kami akan selalu merindukan Lionel Messi. Ketika Anda menang dengan selisih gol yang ketat Anda selalu melihat ketidakhadiran Messi."

5 dari 5 halaman

4

Ivan Rakitic:

"Mereka tim yang terstruktur, dan mereka memainkan sepak bola dengan intensitas. Namun kami bermain bagus. Kami harus terus seperti ini. Secara umum, ini adalah pertandingan yang sulit, sangat intens."

"Kami berhasil mengejar ketertinggalan dalam pertandingan yang sangat canggung. Mereka meletakkan sebuah garis pertahanan yang sangat kuat dan itu berarti ada sangat sedikit ruang untuk bermanuver."

Sumber: FC Barcelona

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer