Sukses


Chicharito Cetak Gol ke-100 di Eropa

Bola.com, Leverkusen - Bayer Leverkusen memang hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan AS Monaco pada laga kedua Liga Champions 2016-2017, Rabu (28/9/2016) atau Kamis (29/9/2016) dini hari WIB. Meski demikian, penyerang mereka, Javier 'Chicharito' Hernandez berhasil mencatatkan prestasi gemilang.

Chicharito menciptakan gol untuk Bayer Leverkusen melalui tandukan ke pojok kanan gawang setelah menerima umpan Admir Mehmedi pada menit ke-75. Namun, gol Chicharito itu dibalas Kamil Glik pada pengujung pertandingan.

Ini menandai gol ke-100 Chicharito selama berkarier di Eropa. Torehan 100 gol tersebut dicapai pemain berusia 28 tahun itu di semua ajang dengan klub-klub Eropa yang pernah dia perkuat, yakni Manchester United, Real Madrid, dan Bayer Leverkusen.

Chicharito memulai kariernya bersama klub Meksiko Guadalajara. Dia kemudian pindah ke Manchester United pada 8 April 2010. Bersama MU, Chicharito mencapai puncak kariernya. Selama enam musim memperkuat MU, dia mencetak 59 gol dari 157 pertandingan.

Chicharito pernah dipinjamkan MU ke Real Madrid pada 1 September 2014. Dia tampil 33 kali dan menciptakan sembilan gol untuk Madrid. Namun, Los Blancos memutuskan tak mempermanenkan status Chicharito seusai masa peminjamanannya berakhir.

Dia lalu dikontrak oleh Bayer Leverkusen pada 31 Agustus 2015. Bersama klub asal Jerman itu, Chicharito bagai menemukan kembali ketajamannya dalam mencetak angka. Selama dua musim berada di Jerman, dia menciptakan 32 gol dari 47 pertandingan.

"Saya mendapatkan lebih banyak kesempatan bermain di Leverkusen. Saya sulit mendapatkannya di Real Madrid dan semuanya terasa sulit. Di Manchester United, saya menempati posisi keempat pemain dengan rasio gol terbaik sepanjang sejarah Premier League," ujar Chicharito.

"Itulah alasan segalanya berjalan baik untuk saya di Bayer Leverkusen. Saya kini mendapatkan kesempatan sebagai pemain inti. Saya tak pernah merindukan Spanyol. Saya justru rindu hidup saya di Meksiko," ia menambahkan.

Musim ini, Chicharito sudah menciptakan enam gol dari tujuh pertandingan bersama Bayer Leverkusen. Pemain kelahiran 1 Juni 1988 itu tampaknya belum menunjukkan tanda-tanda untuk berhenti mencetak angka.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer