Sukses


Owen: Ibrahimovic Penyerang Malas

Bola.com, Manchester - Bomber Zlatan Ibrahimovic menjadi pahlawan kemenangan Manchester United saat menghadapi Zorya Luhansk pada laga kedua Grup A Liga Europa 2016-2017, Kamis (29/9/2016) atau Jumat (30/9/2016) dini hari WIB. Meski demikian, kinerja pemain berkebangsaan Swedia itu pada laga ini mendapatkan kritik dari mantan bomber Setan Merah, Michael Owen.

Ibrahimovic menjadi pencetak gol tunggal kemenangan 1-0 Manchester United atas Zorya Luhansk di Old Trafford. Pemain berusia 34 tahun itu menanduk bola ke pojok kanan gawang pada menit ke-69 setelah mendapatkan umpan Wayne Rooney.

Sepanjang pertandingan, Ibrahimovic menciptakan lima peluang dan empat kali memenangkan duel udara. Mantan penggawa Paris Saint-Germain (PSG) itu melepaskan 18 umpan dengan tingkat akurasi mencapai 87 persen. Demikian data yang dilansir Whoscored.

"Pergerakan Ibrahimovic membuat saya kecewa. Dia terlalu banyak diam. Itu karena tinggi badannya. Dia tak melakukan pergerakan. Dia hanya berdiri di dekat gawang dan menunggu bola," ujar Owen.

"Manchester United tak banyak melakukan umpan silang pada pertandingan ini. Namun, Ibrahimovic hanya berdiri di posisi yang sama dan menunggu bola," pria asal Inggris itu menambahkan.

Meski mendapatkan kritik, Ibrahimovic sukses mencatatkan rekor baru pada laga ini. Dia berhasil mencetak gol bersama tujuh klub berbeda pada kompetisi Eropa.

Berkat hasil positif tersebut, Manchester United kini berada di peringkat tiga Grup A dengan mendulang tiga poin. Mereka tertinggal satu angka dari Fenerbahce yang menempati posisi teratas.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer