Sukses


Foto: Manchester United dan 5 Klub dengan Skuat Termahal

Bola.com, Jakarta - Manchester United menjadi klub dengan nilai skuat termahal berdasarkan hasil riset CIES Football Independent. Klub tersukses di Premier League itu disebut berharga senilai 718 juta poundsterling.

Nilai itu meningkat sebanyak 185 juta poundsterling dibandingkan tahun sebelumnya. Faktor peningkatan angka skuat Setan Merah ini tidak lepas dari hasil bursa transfer musim panas bulan Juli lalu.

Klub asuhan Jose Mourinho tersebut memecahkan rekor transfer termahal dunia dengan mendatangkan Paul Pogba. Tidak hanya itu, Red Devils juga menggelontorkan banyak uang untuk memboyong Henrikh Mkhitaryan dan Eric Bailly.

Jumlah taksiran yang didapat oleh United ini melebihi nilai yang diberikan kepada raksasa Spanyol, Real Madrid. Pada posisi kedua, klub Cristiano Ronado bernaung itu dinilai berharga sekitar 634 juta poundsterling.

CIES Football Independent sendiri merupakan lembaga riset sepak bola di Swiss yang bersifat independent. Berikut Manchester United dan 5 klub dengan nilai skuat termahal.

2 dari 7 halaman

1. Manchester United - 718 Juta Poundsterling

3 dari 7 halaman

2. Real Madrid - 634 Juta Poundsterling

4 dari 7 halaman

3. Manchester City - 611 Juta Poundsterling

5 dari 7 halaman

4. Barcelona - 485 Juta Poundsterling

6 dari 7 halaman

5. Chelsea - 481 Juta Poundsterling

7 dari 7 halaman

6. Paris St Germain - 455 Juta Poundsterling

Video Populer

Foto Populer