Sukses


Jelang Austria Vs Wales: Ada yang Aneh dengan Gareth Bale dkk

Bola.com, Wina - Tim nasional Austria akan menjamu semifinalis Piala Eropa 2016, Wales, pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, di stadion Ernst Happel, Wina, Kamis (6/10/2016) malam waktu setempat. Namun, tidak seperti tim-tim yang pernah bertandang ke markas Austria, Gareth Bale dan kawan-kawan justru tidak ingin menjajal lapangan. 

Menurut keterangan ÖFB (Federasi Sepak Bola Austria), Wales memang tidak mengagendakan uji coba lapangan sehari sebelum laga. Padahal, tim tamu yang melakoni laga resmi maupun uji coba di kalender FIFA maupun UEFA, dipersilakan untuk menjalani sesi latihan di venue pertandingan.

"Mereka (timnas Wales) memilih untuk tidak menjajal lapangan," tulis rilis ÖFB yang diterima Bola.com, melalui staf media, Carmen Redl.

Timnas Wales dijadwalkan bertolak dari Cardiff pada Rabu sore dan mendarat di bandara Wina pukul 17.30. Mereka akan langsung menuju tempat penginapan tim di Hotel Hilton Danube. Jarak lokasi hotel timnas Wales tidak begitu jauh dari stadion Ernst Happel, hanya 1,5 kilometer.

Tidak hanya menolak menjajal lapangan, menurut surat kabar Heute, anak asuh Chris Coleman juga akan mendapat pengawalan ekstra ketat saat tiba di kota Wina. Hal itu bertujuan untuk mengawal bintang timnas Wales, Bale, sejak lepas landas dari bandara Cardiff hingga meninggalkan kota Wina.

Menanggapi keputusan timnas Wales yang memilih untuk tidak berlatih sehari sebelum laga, bek Timnas Austria, Martin Hinteregger, tidak ambil pusing. Ia justru tetap mengaku optimistis laga nanti bisa berakhir dengan kemenangan. ’

"Itu hanya sesuatu yang biasa saja. Kami tidak khawatir. Kami juga pernah menahan pemain sekaliber Neymar dan Ibrahimovic," ujar Hinteregger.

Timnas Austria saat ini tengah diselimuti kendala dengan kondisi fisik sejumlah pemain inti. Marcel Koller dikabarkan tidak bisa menurunkan bomber andalan, Marc Janko, dan juga gelandang serang, Marko Arnautovic, karena cedera.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer