Sukses


Foto: Balotelli dan 5 Bintang Dunia yang Bersinar Setelah Dibuang

Bola.com, Jakarta Baru-baru ini Mario Balotelli kembali menjadi perbincangan, hal itu terjadi karena dirinya berhasil bangkit bersama klub barunya, OGC Nice. Pesepak bola yang biasa disapa Super Mario itu berhasil mencetak lima gol dalam tiga laga di Liga Prancis.

Kondisi ini berbanding terbalik saat bomber asal Italia itu masih membela Liverpool. Bersama The Reds, penyerang 26 tahun itu hanya mampu mencetak sebuah gol dalam 16 laga yang membuatnya terdepak dari skuat asuhan Juergen Klopp.

Tak hanya Balotelli, beberapa bintang top dunia mulai dari Arjen Robben hingga Paul Pogba juga pernah terpuruk di klub lama dan kemudian bangkit bersama tim baru. Berikut Balotelli dan 5 pesepak bola yang bersinar setelah dibuang.

2 dari 7 halaman

1. Mario Balotelli - Liverpool ke OGC Nice

Gagal bersinar bersama Liverpool membuat manajemen The Reds membuangnya ke klub Prancis OGC Nice secara gratis. Baru menjalani tiga laga di Liga Prancis, Super Mario sudah mampu mencetak lima buah gol.

3 dari 7 halaman

2. Arjen Robben - Real Madrid ke Bayern Munchen

Gelandang berkebangsaan Belanda ini dianggap gagal bersinar bersama raksasa Spanyol, Real Madrid. Pesepak bola lincah ini dibuang ke Bayern Munchen, bersama klub Bavaria itu Robben berhasil bangkit dengan meraih banyak gelar.

4 dari 7 halaman

3. Diego Forlan - Manchester United ke Villarreal

Striker Uruguay ini datang ke Eropa untuk bergabung dengan MU pada musim 2003-2004, namun dirinya tak kunjung mendapatkan tempat utama. Alhasil Forlan dibuang ke La Liga Spanyol dan disana dirinya dua kali menjadi pencetak gol terbanyak.

5 dari 7 halaman

4. Gerard Pique - Manchester United

Bek binaan La Masia ini didatangkan MU pada tahun 2004, namun kariernya dianggap stagnan sehingga pada musim 2008 dirinya dilepas kembali ke Barcelona. Meski sempat dibuang, dirinya mampu bangkit dan kini menjadi salah satu bek terbaik di dunia.

6 dari 7 halaman

5. Paul Pogba - Manchester United ke Juventus

Manajer legendaris MU, Sir Alex Ferguson, melepasnya secara gratis ke Juventus. Mentas di Serie A, gelandang Prancis ini menjadi salah satu jangkar terbaik dunia, hingga akhirnya kini MU membelinya kembali dengan menjadikannya pemain termahal dunia.

7 dari 7 halaman

6. Kevin de Bruyne - Chelsea ke Wolfsburg

Gelandang Belgia ini dibuang oleh pelatih Chelsea kala itu, Jose Mourinho ke klub Bundesliga. Bermain untuk Wolfsburg dirinya mampu bersinar hingga akhirnya kini dirinya kembali ke Premier League bersama Manchester City.

Video Populer

Foto Populer