Sukses


Rooney Bakal Sulit Patahkan Rekor Legenda Timnas Inggris

Bola.com, London - Kiper legendaris tim nasional Inggris, Peter Shilton, menilai rekor penampilannya bersama The Three Lions bakal sulit dipatahkan Wayne Rooney

Rooney saat ini sudah mengoleksi 116 penampilan bersama Inggris, terpaut sembilan laga dari milik Shilton (125). Andai Rooney selalu tampil sejak jeda internasional pada pekan ini, ia bakal menciptakan rekor pada 5 Oktober 2017. 

"Saya berharap dia kembali dan mencetak banyak gol lagi, namun dia dapat melakukan hal tersebut andai bermain sebagai striker. Jika melakukan itu, dia akan kembali mendapatkan tempat utama di timnas Inggris. Andai tidak, dia tidak akan memecahkan rekor saya," ujar Shilton. 

"Saya selalu menjadi fans berat Wayne Rooney. Dia selalu menjadi petarung dan memberikan 100 persen kemampuan. Jika berada di kotak penalti, dia akan mencetak gol dan saya bakal memberi nilai tinggi untuk dia."

"Jika dia bermain dengan cara yang kami kenal, dia akan melewati rekor saya dan saya akan menjadi orang pertama yang menjabat tangan dan memeluknya. Sebagai seorang striker, dia adalah pemain yang fantastis," ia menambahkan. 

Terkait prediksi kapan Rooney dapat kembali ke permainan terbaik dan membuat rekor, Shilton menuturkan, "Menurut saya, dia tidak akan melakukan ini pada tahun ini. Di Piala Eropa, dia kapten, dan kami kalah dari Islandia."

Pada ajang Piala Eropa 2016, Rooney lebih banyak bermain sebagai gelandang. Menurut beberapa pihak, hal tersebut justru mematikan kreativitas mantan bomber Everton tersebut. 

"Dia sekarang ingin bermain sebagai gelandang. Jika dia adalah seorang gelandang, dia akan mampu bermain di sana. Dia juga mengatakan, dia ingin pensiun setelah Piala Dunia. Namun, masalah sekarang akan selesai tergantung terhadap penampilannya di lapangan," kata Shilton. 

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer