Sukses


Muller Ungkap Kondisi Munchen Usai Dua Hasil Tak Maksimal

Bola.com, Munchen - Bayern Munchen menuai hasil tak memuaskan pada dua laga terakhir sebelum jeda internasional. Raksasa asal Jerman tersebut takluk di kala bersua Atletico Madrid pada ajang Liga Champions. Mereka juga ditahan imbang FC Koln di rumah sendiri, akhir pekan lalu. Gelandang FC Hollywood, Thomas Muller menegaskan, tak ada krisis di tubuh timnya.

Situasi tersebut memantik perhatian publik, termasuk pers Jerman. Beberapa media di negeri asal Adolf Hitler tersebut, seperti Kicker dan Bild, sempat memberi ulasan khusus terkait apa yang sedang terjadi dalam tubuh anak asuh Carlo Ancelotti tersebut.

Dua media tersebut, Kamis (6/10/2016) memaparkan, Bayern Munchen sedang mengalami fase krisis kreativitas saat menghadapi lawan yang memiliki pola bertahan bagus. Menurut mereka, lini tengah dan depan Die Roten menjadi titik lemah pada laga kontra Atletico Madrid dan FC Koln tersebut.

Anggapan tersebut mendapat respons dari Thomas Muller. Penggawa timnas Jerman tersebut mengakui timnya sudah bekerja keras untuk menjebol jala lawan guna meraih kemenangan. Sayang, beberapa peluang emas gagal berubah menjadi gol.

Menurut Muller, faktor keberuntungan tak memihak pada mereka. Ia mengungkapkan, tak ada krisis apapun pada sisi internal tim. "Saya tak merasa ada masalah berarti, termasuk kemungkinan melemahnya motivasi tim secara keseluruhan. Kami masih lapar gelar, dan kegagalan meraih hasil maksimal pada dua laga terakhir murni keberhasilan lawan mengintimidasi permainan kami," sebutnya.

Pesepak bola berusia 27 tahun tersebut menyebut seluruh tim, termasuk pelatih Carlo Ancelotti sudah berusaha memberikan variasi serangan. "Tapi memang gagal. Saya pikir hasil pada akhir musim nanti yang akan dilihat. Kami harus melakukan evaluasi dan usai partai internasional, tim akan kembali seperti semula," tegas Muller.

Ancelotti berharap usai permainan tak menawan saat menjamu FC Koln, skuatnya bisa mengubah penampilan. "Saya kecewa, tapi kami tetap harus berpikir positif terkait apa yang terjadi di lapangan," tegasnya.

Bayern Munchen berada di posisi teratas klasemen sementara Bundesliga 2016-2017. Hasil imbang kontra FC Koln membuat selisih angka dengan peringkat kedua, Hertha BSC, menjadi tiga poin.

Sumber: Kicker.de

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer