Sukses


Wales Curi Poin di Austria, Gareth Bale Dianggap Hilang

Bola.com, Wina - Tim nasional Wales bermain 2-2 dengan Austria, pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2018, Kamis atau Jumat (7/10/2016) dini hari WIB. Meski berhasil mencuri poin, suporter The Dragons ternyata belum puas dengan penampilan Gareth Bale dan kawan-kawan. 

"Penampilan kami sangat miskin serangan. Benar-benar yang terburuk sejak kami berlaga di Piala Eropa lalu. Kami hanya beberapa kali membuat peluang, selebihnya justru lawan yang gencar menyerang," ucap Thomas, fans Wales asal Cardiff, saat ditemui Bola.com seusai pertandingan.

Ia juga mengkritik penampilan Bale yang minim kontribusi pada pertandingan tersebut. "Dia seperti tidak ada di lapangan. Saya seperti tidak melihat ada Gareth Bale dalam 11 pemain inti yang diturunkan," ucapnya dengan nada kesal.

Hal yang sama juga diutarakan Angelica. Wanita yang datang ke ibu kota Austria khusus untuk mendukung perjuangan skuat asuhan Chris Coleman itu memberi nilai minus terhadap penampilan Ashley Williams dkk. Menurut dia, sektor depan Wales yang dimainkan Vokes, Bale, dan King, tidak begitu merepotkan barisan pertahanan Austria.

"Saya justru memberikan nilai plus untuk Joe Allen. Dia tampil bagus dan menjadi ruh permainan tim. Akan tetapi, sejak Joe ditarik keluar (pada menit ke-56), permainan Wales langsung turun," katanya.

Kendati demikian, baik Thomas maupun Angelica sama-sama yakin permainan Wales akan kembali seperti saat tampil di Piala Eropa, ketika mereka sukses menjadi semifinalis. Menurut kedua suporter itu, absennya Aaron Ramsey yang dibekap cedera, sedikit banyak mempengaruhi kreativitas lini tengah tim. ’

"Kami tetap optimistis melaju ke putaran final Piala Dunia. Jika Ramsey kembali bermain, saya rasa tim akan solid kembali," tutur Thomas.

Gol kedua Wales pada masa perpanjang waktu babak pertama tercipta bukan karena kepiawaian barisan serangan tim, melainkan dari gol bunuh diri bek Austria, Kevin Wimmer. Bale pun mengakui laga melawan Austria sangat sulit. 

"Austria sudah banyak meraih kemenangan saat berlaga di kandang. Menurut saya hasil seri ini sangat positif bagi kami," ucap Bale kepada Bola.com dan sejumlah media peliput di mixed zone Stadion Ernst Happel, Wina.

Sementara itu, gelandang serang Austria, Marko Arnautovic, yang mencetak 2 gol ke gawang Wales, mengaku bisa menerima hasil imbang tersebut. Meski terlihat kurang puas, pemain yang membela klub Stoke City ini berharap rekan-rekannya bisa memetik pelajaran dan cepat bangkit meraih kemenangan pada laga selanjutnya.

"Menurut saya, kami sudah bermain cukup baik. Namun, sayangnya,kami belum bisa memberikan kemenangan. Kami harus jadikan hasil ini perbaikan untuk ke depan," ucap Arnautovic.

Austria: Almer (Ozcan 58'); Klein, Dragovic, Hinteregger, Wimmer; Baumgartlinger, Alaba; Sabitzer, Junuzovic (Schopf 79'), Arnautovic (Schaub 87'); Janko.
Gol: Arnautovic 28', 48'.

Wales: Hennessey; Taylor (Huws 90+1), Davies, Williams, Chester, Gunter; Ledley, Allen (Edwards 56'), King; Bale, Vokes (Robson-Kanu 77').
Gol: Allen 22', Wimmer (Bunuh Diri) 45+1'.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer