Sukses


Ventura Sebut Italia Grogi Saat Hadapi Spanyol

Bola.com, Turin - Pelatih timnas Italia, Giampiero Ventura, menyebut anak asuhnya grogi saat menghadapi Spanyol dalam laga lanjutan Grup G kualifikasi Piala Dunia 2018. Alhasil, Gli Azzurri harus puas bermain imbang 1-1.

Menjamu Spanyol di Juventus Stadium, Jumat (7/10/2016) dini hari WIB, Italia bermain di bawah tekanan sejak menit awal. Bahkan pada paruh pertama, mereka hanya mencatatkan 29 persen penguasaan bola, berbanding 71 persen milik La Roja.

Selain itu, Italia juga tak melepaskan satupun tembakan pada 45 menit pertama. Sedangkan Spanyol memperoleh dua peluang bagus dari enam kesempatan.

Masuk interval kedua, gawang Italia kebobolan lebih dulu setelah Vitolo berhasil mencetak gol pada menit ke-55. Namun, Gli Azzurri mampu menyamakan kedudukan usai Daniele De Rossi membobol gawang La Furia Roja lewat eksekusi penalti. Sampai laga usai, skor 1-1 tetap bertahan.

"Kami menebus harga untuk sedikit rasa grogi, karena setiap kali kami menguasai bola pada babak pertama, kami akan kembali kehilangan bola dua detik kemudian. Kami menepis kecemasan, mulai menekan, berduel satu lawan satu dan memiliki kesempatan untuk memenangkan pertandingan," ujar Ventura.

"Kami tahu Spanyol akan tampil dominan, namun gol yang tercipta sama-sama kebetulan dan Buffon tidak melakukan penyelamatan yang sebenarnya. Saya nilai ini adalah hasil yang bagus, mengingat kondisi Spanyol dan banyak masalah cedera yang kami alami," imbuhnya.

Hasil sama kuat membuat Italia turun ke peringkat tiga Grup G dengan nilai empat, tertinggal dua poin dari Albania yang naik ke posisi teratas. Sementara itu, Spanyol menghuni urutan dua juga dengan mengoleksi empat poin.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer