Sukses


Klasemen Kualifikasi PD 2018 Eropa: Albania Kejutkan Spanyol

Bola.com, Jakarta - Hasil pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa yang berlangsung Kamis (6/10/2016) atau Jumat (7/10/2016) dini hari WIB, menghasilkan kejutan dari sisi posisi klasemen grup. Pertarungan Italia kontra Spanyol yang berakhir imbang 1-1, membuat Albania melengggang ke posisi teratas Grup G.

Hasil imbang pertarungan dua raksasa, bersamaan dengan kemenangan Albania atas Liechtenstein dengan skor 2-0. Sepasang gol armada Gianni De Biasi berasal dari bunuh diri Peter Jehle pada menit ke-11 dan aksi Bekim Balaj (71').

Usai kemenangan, Albania mengumpulkan 6 angka, hasil dari dua kemenangan. Sedangkan Italia dan Spanyol harus berada di bawah pasukan Kuq e Zinjte, dengan koleksi masing-masing 4 angka.

Persaingan ketat terjadi di Grup D. Empat tim sama-sama mengoleksi 4 poin. Wales berada di peringkat teratas setelah unggul produktivitas, disusul Serbia, Austria dan Republik Irlandia.

Pada laga dini hari tadi WIB, Austria ditahan imbang Wales dengan skor 2-2. Wales,yang berstatus tamu unggul lebih dulu via aksi Joe Allen pada menit ke-22. Austria membalas via Marko Arnautovic, enam menit berselang.

Kevin Wimmer melakukan gol bunuh diri pada satu menit injury time babak pertama, yang membuat Austria tertinggal 1-2. Arnautovic membuat tuan rumah bersorak setelah mencetak gol penyeimbang pada menit ke-48.

Sedangkan Irlandia merangsek ke persaingan usai menang atas Georgia dengan skor 1-0. Pada laga di Aviva Stadium, Dublin, gol tunggal kemenangan tuan rumah dilesakkan Seamus Coleman pada menit ke-56. Sementara Serbia menang atas tuan rumah Moldova dengan skor 3-0.

Persaingan tak kalah seru berlangsung di Grup I. Kroasia berada di puncak setelah menang atas Kosovo dengan skor 6-0. Mereka mengoleksi 4 poin. Pada posisi runner-up, Islandia muncul setelah mendapat tiga poin dari Finlandia.

Dua tim lain, Ukraina dan Turki harus berbagi satu angka, setelah pertarungan mereka berakhir imbang 2-2.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer