Sukses


Merajuk Saat Diganti, Pelle Dicoret dari Timnas Italia

Bola.com, Turin - Penyerang tim nasional Italia, Graziano Pelle, dipulangkan ke klubnya, Shandong Luneng, setelah menunjukkan sikap yang tidak sopan terhadap pelatih Giampiero Ventura.

Kejadian tersebut berawal ketika Ventura memutuskan untuk menarik keluar Pelle pada menit ke-59 dalam laga melawan Spanyol, Kamis (6/10/2016) atau Jumat dini hari WIB. Dalam laga yang berlangsung di Juventus Stadium itu, Pelle menunjukkan gestur marah dan menolak berjabat tangan dengan Ventura.

Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) melalui situs resminya, Jumat (7/10/2016), mengonfirmasi pencoretan Pelle. Pemain berusia 31 tahun itu dipulangkan ke Shandong Luneng, dan tak akan dilibatkan dalam laga selanjutnya.

"Pelatih Gli Azzurri, Giampiero Ventura bersama dukungan dari FIGC telah memutuskan untuk mencoret Graziano Pelle dari skuat Italia untuk pertandingan melawan Makedonia di Skopje, Minggu (9/10/2016) karena perilaku tidak sopan yang ditunjukkannya ketika diganti dalam pertandingan melawan Spanyol," bunyi pernyataan FIGC.

"Menjadi bagian skuat Italia harus melibatkan nilai-nilai yang sesuai. Hal itu dimulai dengan menunjukkan rasa hormat kepada staf, rekan setim, dan fans. Sang pemain hari ini akan dipulangkan ke klubnya," tutup pernyataan tersebut.

Italia dalam laga tersebut harus puas bermain imbang 1-1 kontra Spanyol. Gawang Gli Azzurri sempat bobol lebih dulu melalui aksi Vitolo (55'), sebelum akhirnya Daniele De Rossi mencetak gol penyeimbang pada menit ke-82 dari titik putih.

Tambahan satu poin membuat Italia turun ke posisi ketiga Grup G kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan nilai empat. Sedangkan Spanyol berada satu tingkat di atasnya dengan koleksi poin sama.

Sumber: FIGC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer