Sukses


Mascherano Bertanggung Jawab atas Hasil Imbang Argentina

Bola.com, Lima - Gelandang tim nasional Argentina, Javier Mascherano, mengaku bertanggung jawab atas kesalahannya ketika bermain 2-2 dengan Peru dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2016 zona Amerika Selatan, Kamis (6/10/2016) atau Jumat dini hari WIB.

Berstatus sebagai tim tamu, Argentina berhasil membuka keunggulan lebih dulu melalui gol Ramiro Funes Mori (16'). Namun, keunggulan hanya bertahan hingga menit ke-58 setelah Jose Paolo Guerrero mencetak gol penyama.

Pada menit ke-78, Argentina kembali keunggulan melalui gol Gonzalo Higuain. Akan tetapi, kemenangan yang sudah di depan mata akhirnya sirna setelah Christian Cueva mencetak gol penyama kedudukan melalui tendangan penalti pada menit ke-84.

Penalti untuk Peru berawal dari backpass tak sempurna yang dilakukan Macherano yang berhasil dipotong oleh Guerrero. Namun, Guerrero kemudian dilanggar oleh Funes Mori di kotak terlarang sehingga wasit menunjuk titik putih.

"Saya marah dan kecewa dengan kesalahan yang telah saya buat," kata Mascherano kepada TyC Sports.

Senada dengan Mascherano, ungkapan kekecewaan pun diutarakan Nicolas Otamendi. Meski begitu, bek yang bermain untuk Manchester City tersebut menilai timnya akan bangkit dan kembali ke jalur kemenangan.

"Kami sedih dan marah dengan raihan hasil imbang. Namun, kami tak boleh terus-terusan begitu. Tak ada waktu untuk menyalahkan diri sendiri. Kami harus fokus pada pertandingan selanjutnya," ucap Otamendi.

Tambahan satu poin membuat Argentina turun ke posisi kelima klasemen dengan raihan 16 poin. Pada pertandingan selanjutnya, pasukan Edgardo Bauza akan menjamu Paraguay di Estadio Mario Alberto Kempes (11/10/2016).

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer