Sukses


Prediksi Inggris Vs Malta: Debut Impian Southgate?

Bola.com, Jakarta - Inggris akan melawan Malta pada laga Grup F kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa di Wembley Stadium, London, Sabtu (8/10/2016). Laga itu menjadi debut pelatih Gareth Southgate sebagai caretaker.

Southgate mengemban tugas melatih The Three Lions setelah Sam Allardyce dipecat beberapa pekan lalu. Federasi Sepak Bola Inggris (FA) tidak memiliki waktu banyak untuk menentukan pengganti tetap Allardyce sehingga tugas tersebut diberikan kepada Southgate.

Sang pengganti sendiri akan diberikan amanat hingga tahun ini berganti. Itu artinya, Southgate bakal menukangi Wayne Rooney dan kawan-kawan sebanyak empat pertandingan internasional.

Laga pertama Southgate akan memimpin Inggris kontra Malta. Di atas kertas, Southgate tidak akan kesulitan meraih kemenangan perdana menghadapi negara berperingkat 176 dunia itu.

Namun, Southgate dituntut untuk meningkatkan performa Inggris agar lolos secara otomatis ke Rusia 2018. Kesempatan tersebut ingin dimaksimalkan Southgate sebaik mungkin.

"Saya merasa terhormat bisa menjadi pelatih timnas Inggris. Penting untuk menunjukkan jiwa kepemimpinan, melangkah ke depan, dan memberikan tim kesempatan meraih kemenangan," kata Southgate.

Sebagai pelatih yang pernah menjabat di timnas Inggris U-21, Southgate memanggil beberapa mantan anak asuhnya. Bahkan, Marcus Rashford yang tampil memikat bersama Manchester United dalam beberapa pekan terakhir, bakal mengisi satu dari tiga penyerang Inggris yang dipanggil.

Saat ini, Inggris masih berada di urutan kedua klasemen sementara Grup F dengan tiga poin. Pasukan Tiga Singa hanya kalah selisih gol dari Skotlandia yang menang 5-1 pada laga perdana kontra Malta.

Jika bisa memaksimalkan setiap kesempatan yang ada untuk mencetak gol, Inggris berpeluang besar meraih kemenangan dengan skor telak. Hal itu bisa meningkatkan moral jelang laga berikutnya melawan Slovenia, tiga hari kemudian.

2 dari 2 halaman

Prakiraan susunan pemain dan head to head

Prakiraan susunan pemain

Inggris: Joe Hart; Kyle Walker, John Stones, Chris Smalling, Ryan Bertrand; Jordan Henderson, Dele Alli; Theo Walcott, Wayne Rooney, Marcus Rashford; Daniel Sturridge

Pelatih: Gareth Southgate (caretaker)

Malta: Andrew Hog; Ryan Scicluna, Steve Borg, Ryan Camilleri, Andrei Agius, Joseph Zerafa; Rowen Muscat, Bjorn Kristensen, Gareth Sciberras, Paul Fenech; Alfred Effiong

Pelatih: Pietro Ghedin

Head to head

3/6/2000 - Malta 1-2 Inggris (Persahabatan)

Lima pertandingan terakhir Inggris

3/9/2016 - Slovakia 0-1 Inggris (kualifikasi Piala Dunia)
27/6/2016 - Inggris 1-2 Islandia (Piala Eropa)
20/6/2016 - Slovakia 0-0 Inggris (Piala Eropa)
15/6/2016 - Inggris 2-1 Wales (Piala Eropa)
11/6/2016 - Inggris 1-1 Rusia (Piala Eropa)

Lima pertandingan terakhir Malta

4/9/2016 - Malta 1-5 Skotlandia (kualifikasi Piala Dunia)
31/8/2016 - Estonia 1-1 Malta (Persahabatan)
1/6/2016 - Austria 2-1 Malta (Persahabatan)
27/5/2016 - Ceko 6-0 Malta (Persahabatan)
24/3/2016 - Malta 0-0 Moldova (Persahabatan)

Prediksi Bola.com

Inggris 70-30 Malta

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan live streaming pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer