Sukses


Rooney dan Walcott Bakal Jadi Pemain Inti Kontra Malta

Bola.com, Jakarta - Manajer sementara tim nasional Inggris, Gareth Southgate, memastikan Wayne Rooney akan bermain sebagai pemain inti saat menghadapi Malta di Wembley Stadium, Sabtu (8/10/2016).

Performa Rooney sempat menjadi perbincangan publik lantaran dianggap sudah tidak berguna bagi klub ataupun timnas Inggris. Namun, Southgate memastikan eks pemain Everton itu akan tetap memimpin The Three Lions sejak menit pertama pertandingan.

"Wayne Rooney akan menjadi pemain inti. Hanya itu yang bisa saya konfirmasi mengenai statusnya. Saya tahu orang-orang ingin mengetahui siapa saja yang akan bermain sejak menit pertama," kata Southgate.

Selain Rooney, Southgate pun bakal memainkan Theo Walcott sebagai pemain inti. Penampilan gemilang Walcott bersama Arsenal musim ini menjadi alasan Southgate bakal memasangnya sejak awal laga.

"Saya membawa satu pemain dalam konferensi pers saat ini. Ya, orang itu adalah Walcott dan dia akan bermain dari awal laga. Performanya sedang bagus bersama klub. Sebagai manajer, saya akan memainkan pemain yang layak bermain," ujar Southgate.

"Dia tumbuh sebagai pemain yang lebih dewasa. Dia seharusnya bisa lebih percaya diri karena dia menunjukkan penampilan yang konsisten bersama klubnya," lanjut Southgate.

Inggris saat ini berada di urutan kedua Grup F kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Setelah menghadapi Malta, pasukan Tiga Singa akan bertandang ke Slovenia, tiga hari kemudian.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer