Sukses


Bek Bayern Ungkap Perbedaan Mencolok Ancelotti dan Guardiola

Bola.com, Munchen - Bek Bayern Munchen, Holger Badstuber, menilai sosok Carlo Ancelotti lebih dekat dengan para pemain ketimbang Pep Guardiola.

Penilaian Badstuber itu mengacu pada pendekatan yang berbeda dilakukan oleh keduanya. Menurut Badstuber, Ancelotti adalah tipikal pelatih yang demokratis.

Ancelotti disebut suka bertukar pikiran sehingga terjadi komunikasi dua arah antara pelatih dan pemain. Sedangkan Guardiola adalah sosok sebaliknya yakni hanya mau menjawab keluh kesah atau saran pemain jika terlebih dahulu ditanya.

"Pelatih kami saat ini suka bertukar pendapat dengan para pemain. Sehingga ada percakapan dua arah. Sangat bagus ketika pelatih tertarik pada Anda untuk bertukar pikiran. Hal itu sedikit berbeda dengan pelatih sebelumnya," kata Badstuber kepada Sky Deutschland.

"Dengan Pep Guardiola, semuanya terasa berbeda. Saya akan mendekatinya jika saya ingin berdiskusi, maka saya akan mencari dia," ucap pemain berusia 27 tahun tersebut.

Meski diketahui tak terlalu dekat dengan pemain, Guardiola pada kenyataan sukses memberikan kesuksesan selama kariernya di Allianz Arena. Pria asal Spanyol itu meraih 75,16 persentase kemenangan dari 161 laga Bayern di berbagai ajang rentang 2013-2016. Guardiola juga sukses mempersembahkan tujuh gelar di semua kompetisi.

Sementara itu, bersama Ancelotti saat ini Bayern berada di puncak klasemen sementara Bundesliga 2016-2017 dengan koleksi 16 poin. Pria asal Italia itu meraih 80 persentase kemenangan dari 10 laga di berbagai ajang dengan rincian delapan kemenangan, sekali imbang, dan sekali kalah.

Sumber: Sportsmole

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer