Sukses


Lawan Slovenia, Rooney Hanya Jadi Pemain Cadangan

Bola.com, Jakarta - Kapten tim nasional Inggris Wayne Rooney dikabarkan media-media Inggris, Senin (10/10/2016), akan duduk di bangku cadangan pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Slovenia, di Stadion Stozice, Selasa (11/10/2016) waktu setempat.

Rooney bermain penuh dalam laga sebelumnya saat Inggris menang 2-0 atas Malta di Wembley Stadium, London, Sabtu (8/10/2016). Meski demikian, performa Rooney dinilai biasa saja.

Dalam laga tersebut, Rooney ditempatkan sebagai gelandang tengah bersama Jordan Henderson dan Dele Alli. Tercatat, pemain berusia 30 tahun itu hanya sekali mengancam pertahanan Malta.

Rooney bahkan sempat mendapat kritik dari para penonton yang beberapa kali mencemoohnya. Disinyalir, mayoritas publik Inggris menilai Rooney sudah tidak layak bermain sebagai pemain inti The Three Lions.

Beberapa alasan tersebut membuat pelatih sementara Inggris Gareth Southgate bakal mencadangkan pemain didikan akademi Everton itu pada laga melawan Slovenia. Posisi Rooney bakal diganti Eric Dier yang bakal menemani Henderson dan Alli di lini tengah.

"Wayne Rooney merupakan kapten timnas Inggris yang memiliki pengalaman. Hal itu dibutuhkan dan sulit untuk mencadangkannya. Namun, dia sudah tidak muda lagi dan performanya sedikit menurun," kata pelatih Slovenia, Srecko Katanec.

Dalam dua laga awal, Inggris meraih poin sempurna menyusul kemenangan atas Slovakia dan Malta. Pasukan Tiga Singa hanya unggul dua poin dari Skotlandia dan Slovenia yang berada tepat di bawahnya.

Sumber: BBC, The Telegraph

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer