Sukses


Klasemen Kualifikasi PD 2018: Portugal Kedua, Belanda Posisi Ke-3

Bola.com, Jakarta - Hasil-hasil pertandingan pada laga lanjutan Grup A, B dan H Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, memberi efek pada perubahan klasemen sementara. Paling menonjol terjadi di Grup A.

Kekalahan Belanda atas Prancis dengan skor 0-1 di Amsterdam Arena, membuat komposisi di Grup A berubah. Saat ini Prancis berada di posisi teratas dengan koleksi 7 poin, hasil dari dua menang dan sekali seri. Sedangkan Belanda harus puas berada di posisi ke-3, berbekal 4 angka.

Swedia menjadi tim yang menuai benefit atas kekalahan Belanda. Mereka berhasil meloncat ke peringkat 2 dengan koleksi 7 angka usai memukul Bulgaria (3-0). Raihan poin tersebut sama dengan yang diraih Prancis, namun Swedia kalah dalam produktivitas gol.

Persaingan di Grup B semakin seri. Swiss menuai hasil maksimal usai menekuk Andorra dengan skor 2-1. Dua gol Fabian Schaer pada menit ke-19 dan Admir Mehmedi (50'), membuat Swiss memuncaki klasemen sementara.

Mereka mengoleksi hasil sempurna, yakni 3 kemenangan. Portugal berada di posisi runner-up setelah menekuk Kepulauan Faroe (0-6). Hasil itu membuat Cristiano Ronaldo dkk mengoleksi 6 angka, atau berselisih dua angka dengan peringkat ke-3, Hungaria.

Enam gol ke gawang Gibraltar membuat Belgia berada di posisi teratas klasemen sementara Grup H. Kemenangan 6-0 dihasilkan berkat hattrick Christian Benteke (1', 43', 55'), Axel Witsel (19'), Dries Mertens (51') dan Eden Hazard (79').

Yunani berada di bawah Belgia, dengan jumlah poin yang sama, namun kalah selisih gol. Kedua negara mengoleksi 9 angka, hasil dari tiga kemenangan beruntun. Pada laga dini hari tadi, Yunani menekuk Estonia via dua gol Vasilios Torosidis (2') dan Konstantinos Stafylidis (61').

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer