Sukses


Blind: Luar Biasa, Kami Tak Dapat Penalti!

Bola.com, Amsterdam - Pelatih Belanda, Danny Blind mengakui kemenangan Prancis karena sang lawan memiliki kualitas lebih bagus, sekaligus punya banyak epmain yang bisa mencetak gol. Namun, seharusnya Tim Oranye tak kalah jika wasit lebih jeli.

Belanda takluk dengan skor 0-1 pada laga lanjutan Grup A Kualifikasi Piala Dunai 2018 zona Eropa, di Stadion Amsterdam Arena, Senin (10/10/2016) atau Selasa (11/10/2016) dini hari WIB. Gol tunggal Prancis dilesakkan Paul Pogba, via sepakan jarak jauh.

Hasil tersebut membuat Belanda berada di peringkat ke-3 klasemen sementara dengan 4 poin. Kondisi itu berselisih satu kemenangan dengan Prancis, yang berada di posisi teratas.

Pelatih Belanda, Danny Blind mengakui kiper Maarten Stekelenburg seharusnya bisa mencegah terjadinya gol. Bagi sang arsitek tim, bola-bola seperti itu bisa ditangkap sang penjaga gawang dengan mudah.

Pada pertandingan tersebut, tuan rumah kesulitan mencetak peluang akibat determinasi tinggi barisan pertahanan lawan. Sebenarnya kans untuk menyamakan kedudukan terjadi sesaat sebelum babak pertama selesai.

Menurut penglihatan Blind, bek Prancis, Laurent Koscielny menahan dengan tangan sepakan anak asuhnya, Vincent Janssen. Sayang, wasit Damir Skomina tak menganggap itu sebagai tindakan menyentuh bola secara sengaja.

Usai laga, Blind mengungkapkan kekesalan terkait keputusan sang pengadil, yang tak mamberi pasukannya hadiah sepakan penalti. "Sungguh luar biasa karena itu tak berbuah penati!. Wasit ke-4 menjelaskan saat rehat, dan itu bukan penalti. Saat saya mendengar penjelasan itu, saya langsung berpikir ada apa dengan semua ini?" jelasnya, seperti dirilis Voetbal International.

Blind menganggap Belanda seharusnya mampu mendapatkan poin. Ia menjelaskan, anak asuhnya sudah berusaha maksimal, mengeluarkan seluruh kemampuan dan berkonsentrasi penuh sepanjang pertandingan. "Prancis berhasil menahan usaha kami," tegas eks Ajax Amsterdam.

Sumber: Voetbal International

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer