Sukses


Rooney Belum Mau Pensiun dari Timnas Inggris

Bola.com, Ljubljana - Kapten tim nasional Inggris, Wayne Rooney, mengaku belum mau pensiun dari sepak bola internasional meski sedang mengalami masa-masa sulit dalam kariernya.

Rooney kembali menjadi sorotan setelah ban kaptennya bersama timnas Inggris dicopot. Hal itu dialami bintang Manchester United tersebut jelang laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Slovenia, Selasa (11/10/2016) atau Rabu dini hari WIB.

Pelatih Gareth Southgate memutuskan untuk memberikan ban kapten Tiga Singa kepada Jordan Henderson. Tak hanya mencopot jabatan tersebut, Southgate juga ingin mencadangkan Rooney dalam laga tersebut.

Pelatih 46 tahun itu berdalih mencadangkan Rooney karena ingin melakukan rotasi pemain. Meski mendapatkan perlakuan tersebut, Rooney mengaku akan terus bekerja keras agar kembali dipanggil timnas Inggris.

"Saya baru berusia 30 tahun. Saya belum berusia 35 atau 36 tahun seperti yang kalian pikirkan. Saya akan terus bekerja keras dan seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, saya tak akan pensiun bermain untuk Inggris," kata Rooney.

"Saya rasa saya masih punya banyak hal yang ingin saya tawarkan sampai Piala Dunia di Rusia. Itulah yang saya inginkan dan saya akan selalu siap jika dibutuhkan oleh tim ini," ujar Rooney.

Saat ini, Rooney menjadi pemain kedua yang mengoleksi penampilan terbanyak untuk timnas Inggris setelah Peter Shilton dengan 125 penampilan rentang 1970-1990. Rooney baru mencatatkan 117 penampilan sejak memulai debut pada 2003.

Meski demikian, Rooney mencatatkan prestasi lain yakni sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Inggris. Pemain yang akrab disapa Wazza itu sukses mencetak 53 gol.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer