Sukses


Frank de Boer Ingin Inter Milan seperti Juventus

Bola.com, Milan - Pelatih Inter Milan, Frank de Boer, mengaku mengagumi Juventus yang berhasil mengubah sepak bola di Italia. Menurut pelatih asal Belanda asal tersebut, Bianconeri merupakan contoh yang bagus untuk perubahan sepak bola di Negari Pizza tersebut.

Komentar dari De Boer tersebut cukup kontroversial karena Inter dan Juventus merupakan rival abadi di kompetisi Serie A. Bukan hal yang baru jika pertikaian kerap terjadi antara pemain maupun suporter setiap kedua klub bertanding.

"Juventus berhasil mengubah cara bermain di Italia, dan saya ingin Inter mampu melakukan hal yang sama. Saya pikir tim saya mampu melakukan hal tersebut karena Inter mempunyai sejarah yang bagus dan pemain yang berkualitas. Saya yakin tim ini memiliki potensi yang besar," ungkap mantan pelatih Ajax tersebut.

Meskipun berlabel rival abadi, namun De Boer mencontohkan bahwa ada hal positif yang bisa diambil dari tim lawan. Jika Inter mampu menyamai pencapaian Juventus, baik itu secara finansial dan prestasi, De Boer yakin Inter bisa kembali berprestasi di level regional.

Saat ini, Inter masih terjebak di papan tengah klasemen dengan menempati urutun kesembilan. Setelah melalui tujuh laga, Nerazzurri baru mengoleksi sebelas poin dari tiga kemenangan dan dua hasil imbang.

Satu di antara kemenangan La Beneamata didapat dari Juventus ketika kedua tim bertemu pada giornata keempat Serie A. Pada giornata kedelapan yang akan berlangsung akhir pekan ini, Inter akan menjamu Cagliari.

"Saya percaya bahwa kami akan menuai hasil positif pada laga-laga selanjutnya. Tim ini menunjukkan perkembangan yang positif secara setelah melalui beberapa tahapan dan performa tim ini sudah mendekati seperti apa yang saya harapkan," jelas De Boer.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer