Sukses


Hasil Kualifikasi PD 2018: Kejutan Azerbaijan, Inggris Tertahan

Bola.com, Jakarta - Azerbaijan meneruskan langkah mengejutkan mereka. Pada lanjutan laga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, Senin (11/10/2016) atau Selasa (12/10/2016), pasukan Robert Prosinecki berhasil menahan imbang tanpa gol tuan rumah Republuk Ceska, di Stadion Městský, kota Ostrava.

Hasil tersebut membuat Azerbaijan berada di posisi kedua klasemen sementara Grup C dengan koleksi 7 poin. Rashad Sadygov dkk terpaut dua angka dari Jerman, yang menuai kemenangan atas Irlandia Utara.

Berlaga di HDI-Arena, Hannover, Jerman menang 2-0. Dua gol yang bersarang ke gawang Irlandia Utara lahir pada menit ke-13 melalui Julian Draxler dan Sami Khedira (17'').

Kekalahan Irlandia Utara melengkapi performa buruk negara-negara Britania Raya pada pertandingan dini hari tadi WIB. Kekalahan juga dirasakan Skotlandia. Bertamu ke markas Slovakia, mereka takluk dengan skor 0-3.

Walhasil, Skotlandia yang berada di Grup C, harus melorot ke peringkat 4 klasemen sementara dengan nilai 4. The Tartan Army berada di bawah Slovenia dan Lithuania, yang sama-sama mengoleksi 5 poin. Posisi puncak diduduki Jerman dengan 9 angka.

Sementara Inggris juga gagal meraih tiga angka setelah ditahan imbang tanpa gol Slovenia, di Stadion Stožice, Ljubljana. Hasil akhir membuat rentetan 14 kemenangan beruntun yang dicetak Inggris pada laga kualifikasi Euro ataupun Piala Dunia, berakhir.

Laga dramatis terjadi di Stadion Narodowy, Warsawa. Tuan rumah Polandia baru memastikan tiga angka melalui gol Robert Lewandowski pada menit k-95. Sebelumnya, kedua tim berbagi gol.

Polandia unggul lebih dulu pada menit ke-48 melalui gol bunuh diri Hrayr Mkoyan, yang dibalas aksi Marcos Pineiro, dua menit berselang. Saat wasit hendak meniup peluit tanda berakhirnya babak kedua, Lewandowski menjadi pahlawan bagi tuan rumah.

Polandia naik ke posisi kedua, di bawah Montenegro. Kedua negara memiliki koleksi angka yang sama, yakni 7 poin. Montenegro meraih hasil maksimal setelah secara mengejutkan mampu menekuk tuan rumah Denmark dengan skor 1-0. Fatos Beqiraj menjadi pencetak gol tunggal tim tamu pada menit ke-31

Berikut ini hasil pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa

Republik Ceska 0 - 0 Azerbaijan
Gol: -

Jerman 2 - 0 Irlandia Utara
Gol: Julian Draxler (13'), Sami Khedira (17')

Norwegia 4 - 1 San Marino
Gol: Davide Simoncini (11' OG), Adama Diomandé (77'), Martin Samuelsen (82'), Joshua King (83'); Mattia Stefanelli (54')

Kazakhstan 0 - 0 Rumania
Gol: -

Denmark 0 - 1 Montenegro
Gol: Fatos Beqiraj (31')

Polandia 2 - 1 Armenia
Gol: Hrayr Mkoyan (48' OG), Robert Lewandowski (90'+5'); Marcos Pineiro Pizzelli (50')

Lithuania 2 - 0 Malta
Gol: Fedor Chernykh (75'), Arvydas Novikovas (pen. 84')

Slovakia 3 - 0 Skotlandia
Gol: Robert Mak (18', 56'), Adam Nemec (68')

Slovenia 0 - 0 Inggris
Gol: -

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer