Sukses


Xavi Dukung Keputusan Pique Pensiun dari Timnas Spanyol

Bola.com, Spanyol - Legenda Barcelona, Xavi Hernandez, mendukung penuh keputusan Gerard Pique pensiun dari timnas Spanyol. Menurutnya, pilihan Pique untuk gantung sepatu dari timnas adalah hal tepat. 

Bek 29 tahun itu mengonfirmasi perihal pensiun diri dari skuat La Furia Roja usai laga Kualifikasi Grup G Piala Dunia 2018 zona Eropa melawan Albania, di Stadion Loro Borici, Minggu atau Senin (10/10/2016) dini hari WIB.

Saat itu, Pique mengungumumkan mundur dari timnas Spanyol usai Piala Dunia 2018. Keputusan tersebut sangat mengejutkan banyak pihak.

Bahkan pelatih timnas Spanyol, Julen Lopetegui, berupaya mendinginkan suasana dengan menyatakan keputusan Pique hanyalah sebuah gurauan.

Keinginan Gerard Pique untuk pensiun dari laga internasional tak lepas dari konflik antara dirinya dengan pendukung skuat Matador. Bek berpostur 193 cm itu kerap melakukan aksi kontroversial yang membuat suporter timnas Spanyol geram. 

Teranyar, Pique memotong seragam timnas yang terdapat bendera Spanyol di ujung lengannya. Hal tersebut memantik isu jika eks bek Manchester United itu sengaja menanggalkan identitas negara karena dirinya adalah seorang Catalan sejati.

Bagi Xavi, keputusan Gerard Pique untuk menyudahi kariernya bersama timnas Spanyol merupakan pilihan tepat. Sebab, Pique sudah tak mendapatkan dukungan meski telah banyak berkontribusi buat La Roja. 

"Saya nilai itu sangat menyakitkan dan membuatnya putus asa. Anda merasa tidak dihargai dan dicintai meskipun Anda telah menunjukkan komitmen Anda," kata Xavi.

"Pique melihatnya hal itu sangat serius dan dia memiliki hak untuk mengatakan jika dia lelah dan tidak ingin melanjutkan, itu adalah sebuah keputusan yang tepat," lanjutnya.

Sejauh ini Gerard Pique telah mengemas 85 laga bersama timnas Spanyol. Dia juga menjadi salah satu pilar penting ketika Spanyol meraih gelar Piala Dunia 2010 serta Piala Eropa 2012.

Sumber: Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer