Sukses


Jebol Jala Kolombia, Suarez Samai Rekor Gol Legenda Argentina

Bola.com, Barranquilla - Penyerang Luis Suarez menciptakan satu gol saat timnas Uruguay bermain imbang 2-2 melawan Kolombia pada laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL, Rabu (12/10/2016). Pemain asal klub Barcelona itu berhasil menyamai rekor gol milik mantan penyerang Argentina, Hernan Crespo.

Luis Suarez menciptakan golnya pada menit ke-23. Pemain berusia 29 tahun itu menciptakan gol tersebut melalui sepakan kaki kanan ke pojok kiri gawang setelah menerima umpan tandukan Cristhian Stuani melalui situasi tembakan bebas.

Ini menandai gol ke-19 Suarez pada kualifikasi Piala Dunia zona CONMEBOL. Mantan penggawa Liverpool itu berhasil menyamai torehan gol Crespo sebagai pencetak gol terbanyak pada babak kualifikasi Piala Dunia zona CONMEBOL. Suarez berpeluang besar muncul sebagai pemegang rekor tunggal mengingat dia masih dalam usia produktif, yakni 29 tahun.

Meski berhasil mencatatkan rekor, Suarez gagal mengantar Uruguay meraih kemenangan. Mereka diimbangi 2-2 oleh Kolombia. Satu gol Uruguay lainnya dicetak Cristian Rodriguez pada menit ke-27. Dua gol Kolombia diciptakan oleh Abel Aguilar (15') dan Fernando Mina (84').

"Jelas menyakitkan karena kami bisa mengalahkan mereka, namun ini adalah satu poin yang penting dari tim rival, apalagi kami bermain tandang dengan kondisi seperti ini," ujar Suarez.

"Hujan sedikit membantu meringankan panas di atas lapangan, namun bola menjadi lebih berat dan permainan menjadi lambat," dia menambahkan.

Suarez sempat terlihat meminta diganti dalam pertandingan tersebut, namun berkeras bahwa ia tidak mengalami cedera dan hanya sedikit mengalami masalah karena jadwal pertandingan yang begitu padat.

"Itu adalah akumulasi kelelahan. Ada banyak pertandingan dan perjalanan, namun yang terpenting adalah memberikan semuanya untuk tim," tutur Suarez.

Hasil imbang ini membuat timnas Uruguay berada di posisi kedua klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL dengan mengemas 21 poin. Mereka tertinggal satu gol dari Brasil yang berada di posisi puncak.

Sumber: Opta Joe

Video Populer

Foto Populer