Sukses


Zambrotta Ajak Ibrahimovic Bermain di ISL

Bola.com, Delhi - Mantan bek Juventus, Gianluca Zambrotta, berencana  mengajak Zlatan Ibrahimovic untuk bermain di Indian Super League (ISL). Menurutnya, Ibra akan memiliki karier sukses di India.

Bomber yang kini berusia 35 tahun tersebut merupakan salah satu pemain yang kerap berpindah-pindah klub. Sepanjang karier profesionalnya, Ibrahimovic telah delapan kali memperkuat tim yang berbeda di lima negara.

Ibra mengawali karier profesional bersama klub lokal Swedia, Malmo. Dia kemudian berturut-turut membela Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan, Paris Saint Germain, dan kini berseragam Manchester United. 

Di Old Trafford, mantan kapten timnas Swedia ini tak menandatangani kontrak jangka panjang. Setelah resmi direkrut dari PSG pada musim panas lalu, dia hanya bersedia menandatangani kontrak berdurasi setahun. 

Kontrak jangka pendek tersebut membuat Zlatan Ibrahimovic berpeluang hengkang dari MU pada awal musim depan dengan status bebas transfer. Zambrotta yang kini menjadi pelatih Delhi Dynamos FC, berharap bisa membawa Ibra ke India.

"Mengingat banyaknya pendukung Ibra di India, saya nilai dia bakal datang dan mengakhiri kariernya di sini. Nantinya, saya pasti akan terus mencoba dan meyakinkan dia untuk bermain Delhi Dynamos FC," kata Zambrotta.

Gianluca Zambrotta dan Zlatan Ibrahimovic pernah sama-sama memperkuat Juventus periode 2004 hingga 2006. Saat itu keduanya sukses mempersembahkan dua scudetto bagi I Bianconeri. Sayang dwi gelar yang diperoleh harus dibatalkan akibat skandal Caldiopoli yang menimpa La Zebre pada dua musim tersebut.

Sumber: Daily Star

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer