Sukses


Allegri Tak Takut Kehilangan Pemain Top di Juventus

Bola.com, Turin - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengaku sama sekali tak cemas kehilangan pemain bintang pada bursa transfer. Sebab baginya, Juve selalu mampu menemukan pemain pengganti yang ideal. 

Di bawah asuhan pelatih 49 tahun tersebut, I Bianconeri tetap mempertahankan dominasinya di Italia. Dalam dua musim terakhir, Juventus berhasil merengkuh trofi Serie A dan Coppa Italia secara beruntun. 

Namun dibalik kesuksesan tersebut, skuat Si Nyonya Tua juga kehilangan sejumlah pilar penting yang hengkang ke klub lain. Beberapa pemain top yang angkat kaki dari Juventus Stadium adalah Arturo Vidal, Andrea Pirlo, Carlos Tevez, dan teranyar Paul Pogba. 

Meski ditinggal para pemain bintang, Juventus masih mampu memperlihatkan taringnya. Hal tersebut tak lepas dari keberhasilan La Vecchia Signora menemukan sosok pengganti yang tepat. 

Sejumlah nama pemain tenar yang sukses dipinang Juventus dalam dua musim terakhir adalah Paulo Dybala, Sami Khedira, Mario Mandzukic, Juan Cuadrado, Hernanes, Dani Alves, serta Gonzalo Higuain.  

"Juve adalah tim yang hebat, dan perubahan akan terus dilakukan. Kami sudah mendapatkan 16 pemain baru dalam dua tahun, termasuk mengganti para pemain seperti Pirlo, Vidal, dan Pogba. Membangun kembali bukanlah hal yang menakutkan," jelas Allegri.

"Musim ini, klub menyediakan saya enam pemain baru, termasuk Dybala yang saya andalkan. Saya akan membuat mereka beradaptasi dengan cara yang tepat," tegasnya.

Juventus saat ini masih bercokol di puncak klasemen sementara Serie A dengan mendulang 18 poin. Mereka unggul empat poin dari Napoli di tempat kedua. 

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer