Sukses


Guardiola : Mental City Sedikit Terpuruk Jelang Lawan Barcelona

Bola.com, Manchester - Manchester City akan bertandang ke markas Barcelona, Estadio Camp Nou, pada laga lanjutan Grup B Liga Champions, Rabu (19/10/2016). Manajer The Citizens, Pep Guardiola, mengkhawatirkan mental bertandingan pasukannya menjelang laga nanti.

Manchester City hanya mampu bermain imbang 1-1 saat menjamu Everton di Etihad Stadium pada laga kedelapan Premier League 2016-2017, Sabtu (15/10/2016). Parahnya lagi, Kevin De Bruyne dan Sergio Aguero gagal menyelesaikan penalti.

Dengan hasil ini, City gagal meraih kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir. Manchester Biru sebelumnya ditahan imbang 3-3 oleh Galsgow Cletic di Liga Champions (28/9/2016) dan kalah 0-2 dari Tottenham Hotspur di Premier League (2/10/2016).

"Saya mencoba menganalisa mengapa kami gagal menang dalam tiga pertandingan terakhir. Itu tugas saya. Tentu saja, kepercayaan diri dan mood tim lebih baik ketika meraih kemenangan," ujar Guardiola.

"Kami cukup profesional. Jadi, kami tetap stabil ketika menang dan menganalisa banyak hal ketika kalah. Mental tim sedikit terguncang akibat hasil buruk ini," dia menambahkan.

Usai hasil buruk ini, kritik kepada Guardiola mulai berdatangan. Manajer berkebangsaan Spanyol itu dianggap lebih mengedepankan permainan sepak bola cantik ketimbang meraih kemenangan.

"Di Barcelona, mereka selalu mendominasi penguasaan bola dalam 15 tahun terakhir. Saya suka cara mereka bermain. Saya menerima kemenangan dan kekalahan," Guardiola menyambung.

"Tetapi saya minta maaf, tim tak bisa dinilai dengan cara seperti itu. Saya takkan pernah merubah cara saya bermaain sepak bola. Itu adalah satu-satunya hal yang saya miliki," tutur Pep Guardiola.

Hasil imbang ini tak merubah posisi Manchester City di puncak klasemen sementara Premier League 2016-2017 dengan mengemas 18 poin. Sementara pada ajang Liga Champions, City berada di posisi kedua klasemen Grup B dengan empat poin.

Sumber: ESPN

 

Video Populer

Foto Populer