Sukses


Montella: AC Milan Kini Menatap Turnamen Eropa

Bola.com, Verona - Berhasil membungkam ChievoVerona membuat AC Milan bercokol di peringkat tiga klasemen sementara Serie A. Pelatih Milan, Vincenzo Montella, menyebut timnya bertekad mengamankan posisi tersebut demi tiket ke turnamen Eropa.

Bermain di Stadio Marc'Antonio Bentegodi, Senin (17/10/2016) dini hari WIB, Milan sempat kerepotan membongkar rapatnya barisan pertahanan Chievo. Namun perlahan, I Rossoneri mulai menemukan ritme yang tepat dan akhirnya berhasil mengalahkan Chievo dengan skor 3-1.

Tiga gol kemenangan AC Milan disarangkan Jurac Kucka menit ke-45, M'Baye Niang menit ke-46, serta gol bunuh diri Dario Dainelli pada menit ke-90+4. Sementara itu, gol tunggal Chievo dicetak Valter Birsa menit ke-76.

"Chievo mengawali pertandingan dengan kuat dan kami tidak cukup mengalirkan bola, jadi saya tidak senang," jelas Montella.

"Setelah jeda saya merasa kami melakukan hal yang cukup untuk meraih kemenangan, meskipun kami sudah bisa menyudahi laga lebih awal. Ini kemenangan yang layak melawan Chievo yang sangat bagus dan merepotkan kami," lanjutnya.

Hasil positif tersebut membuat Milan kini menghuni peringkat tiga klasemen sementara Serie A dengan mendulang 16 poin. Mereka tertinggal lima poin dari Juventus yang bercokol di urutan teratas.

Vincenzo Montella menyebut jika timnya akan berusaha mempertahankan posisi tiga besar demi berlaga di kompetisi Eropa musim depan. Apalagi, AC Milan sudah cukup lama tidak ikut ambil bagian di kejuaraan antarklub Eropa, setelah terakhir kali terjadi pada musim 2013-2014.

"Saya bisa merasakan atmosfer Eropa sekarang, ya. Pada hari Sabtu kami bermain melawan Juve, salah satu tim terbaik di Eropa. Apakah itu duel perebutan Scudetto? Situasi tersebut bukan buat kami, kami harus tetap rendah hati," kata eks pelatih Fiorentina tersebut.

"AC Milan sudah terlalu lama absen di turnamen Eropa. Saya melihat pemain mulai tersenyum, karena mereka membutuhkan kepercayaan diri dan hasil yang bagus," imbuhnya.

AC Milan akan menjamu Juventus di San Siro dalam laga pekan kesembilan Serie A pada 23 Oktober 2016.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer