Sukses


Guardiola Bidik Poin di Markas Barcelona

Bola.com, Manchester - Manchester City akan menghadapi Barcelona di Camp Nou, pada laga lanjutan Grup B Liga Champions, Rabu (19/10/2016). Manajer The Citizens, Pep Guardiola, bertekad mencuri angka di markas Blaugrana.

City memiliki modal tak baik jelang lawatannya ke Spanyol. Sergio Aguero dan kawan-kawan tengah puasa kemenangan dalam tiga laga terakhir.

Teranyar, City meraih hasil imbang 1-1 menghadapi Everton di kandangnya sendiri. Sebelumnya, Manchester Biru menuai kekalahan 0-2 dari Tottenham Hotspur di Premier League (2/10/2016) dan bermain imbang 3-3 melawan Glasgow Celtic di Liga Champions (15/10/2016).

"Saya tidak pernah berpikir bahwa meraih hasil seri pada pertandingan berikutnya (melawan Barcelona) adalah hasil yang bagus," kata Guardiola.

"Tentu saja itu tidak mudah. Tak meraih kemenangan di Glasgow, itu bukan berarti membuat kami harus bekerja keras mencuri poin di markas Barcelona atau di kandang sendiri. Kami juga tak harus menang ketika bertandang ke Jerman (menghadapi Borrusia Monchengladbach)," ujar Guardiola.

Di ajang Liga Champions, The Citizens bercokol di posisi ke-2 dengan nilai empat. Armada Pep Guardiola tertinggal dua poin dari Barcelona yang saat ini memimpin klasemen sementara Grup B.

"Kami memiliki empat pertandingan tersisa, kami harus memenangi dua di antaranya. Kami harus merebut enam poin untuk melaju ke babak selanjutnya," tutur Pep Guardiola.

Manchester City memiliki rekor buruk ketika bersua Barcelona. The Citizens tak pernah menang melawan sang Raksasa asal Catalunya dalam empat pertemuan terakhir.

Sumber: Sky Sports

 

 

Video Populer

Foto Populer