Sukses


Eks Bintang Juventus Samakan Dybala dengan Messi

Bola.com, Turin - Legenda Juventus, Marco Tardelli, menyebut Paulo Dybala sebagai salah satu pemain terbaik di dunia. Bahkan bagi Tardelli, Dybala memiliki kemampuan mengolah bola seperti Lionel Messi.

Nama pemain 22 tahun itu mulai dikenal publik ketika berseragam Palermo dari 2012 hingga 2015. Selama tiga musim membela Palermo, Dybala berhasil mencetak 21 gol dari 93 pertandingan di seluruh ajang kompetisi.

Performa apik penyerang asal Argentina tersebut bersama Palermo membuat Juventus kepincut untuk meminangnya. Paulo Dybala pun akhirnya gabung ke Juve pada 4 Juni 2015 dengan nilai transfer yang mencapai 32 juta euro (Rp 459 miliar).

Di Juventus, karier Dybala semakin bersinar. Pada musim lalu dia mampu mencetak 23 gol dari 46 pertandingan di seluruh ajang kompetisi, sekaligus membawa La Vecchia Signora meraih gelar juara Serie A dan Coppa Italia.

Tampil gemilang di level klub, pemain bernama lengkap Paulo Bruno Exequiel Dybala itu mendapat kesempatan membela timnas Argentina. Dia akhirnya bisa satu lapangan dengan sang idola, Lionel Messi. Dengan kemampuan di atas rata-rata dan usia yang masih muda, Paulo Dybala diyakini bakal menjadi penerus Messi di tim Tango.

"Menurut saya, Dybala adalah pemain hebat. Beberapa waktu yang lalu saya mengatakan dia mirip seperti Messi, saya nilai Dybala adalah salah satu pemain yang bisa bermain seperti Messi sebagai false nine," kata Tardelli.

"Tidak banyak yang bisa mereka lakukan, tetapi dia memiliki kualitas untuk melakukannya. Saya akan membandingkan Dybala dengan Messi," papar Tardelli yang pernah berseragam Juventus dari 1975 hingga 1985.

Pada musim ini, Paulo Dybala masih memperlihatkan tajinya. Pemain bernomor punggung 21 tersebut mampu mencetak empat gol dari sembilan pertandingan di seluruh ajang kompetisi bersama Juventus.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer