Sukses


Gundogan: Guardiola Tahu Cara Hancurkan Barcelona dan Messi

Bola.com, Jakarta Manchester City bertandang ke markas Barcelona, Estadio Camp Nou, pada laga lanjutan Grup C Liga Champions, Selasa (18/10/2016). Gelandang The Citizens, Ilkay Gundogan, mengungkapkan mananjer Pep Guardiola memiliki resep jitu untuk mengalahkan Barca dan megabintangnya, Lionel Messi.

Pep Guardiola hingga saat ini masih tercatat sebagai manajer tersukses sepanjang masa Barcelona. Pria berkebangsaan Spanyol itu mempersembahkan 14 gelar selama empat tahun masa baktinya di Camp Nou.

Di bawah kepemimpinan Guardiola di Barca, Lionel Messi mengalami transformasi posisi dari gelandang serang ke sayap kanan. Dia kemudian ditempatkan sebagai penyerang sayap dalam skema 4-3-3. Skema tersebut membuat Messi mampu memaksimalkan kemampuannya dan menjelma menjadi pemain terbaik dunia.

"Saya rasa pertandingan nanti adalah tantangan terbesar kami. Kami memiliki nilai plus karena Guardiola mengenal mereka. Dia tahu betul mengenai tim, klub, stadion, dan Messi," ujar Gundogan.

"Dia juga tahu cara bermain Barcelona. jadi, dua tahu segalanya dan dia akan memberikan kami beberapa informasi yang tak bisa diberikan oleh manajer lain. Hal ini tentu saja amat penting," Gundogan menambahkan.

Manchester City saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara Grup C dengan mengemas empat poin. The Citizens tertinggal dua angka dari Barcelona yang menghuni posisi puncak.

"Laga nanti amat berat. Namun, saya bisa bilang bahwa kami tidak takut. Kami penasaran dan ingin memiliki pengalaman bermain di stadion besar melawan klub seperti Barcelona. Ini bukan ujian, tapi laga ini membuat kami amat tertantang," tutur Gundogan.

Manchester City menatap laga nanti dengan semangat lesu setelah hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Everton pada laga terakhirnya di Premier League 2016-2017, Sabtu (15/10/2016). Sementara itu, Barca meraih kemenangan telak 4-0 melawan Deportivo La Coruna.

Sumber: ESPN

Video Populer

Foto Populer